Sekda : Pendidikan Kunci Pengentasan Kemiskinan

ADVERTORIAL

Sekda H M Dianto.

INFOJAMBI.COM – Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto, menegaskan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan itu sebagai kunci untuk pengentasan kemiskinan.

Penegasan ini disampaikan H M Dianto, saat menghadiri Rapat Koordinasi ( Rakor ) Bidang Kesra dan Kemasyarakatan di Provinsi Jambi tahun 2018, di salah satu hotel berbintang di Kota Jambi, Selasa (2/4).

Rakor turut hadiri Karo Kesramas Provinsi Jambi, Drs.H.Amsyarnedi, pejabat eselon 3 dan 4 Biro Kesramas se Provinsi Jambi, dan instansi terkait.

Menurut H M Dianto, Pemprov Jambi sejak dua tahun terakhir berhasil menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. Ini menunjukan bahwa program yang dilakukan oleh Pemerintah sudah berada pada track yang benar.

“Kita terus mempertahankan kondisi yang sudah baik sekarang, kita pun berusaha terus menurunkan angka kematian ibu dan anak yang juga angkanya sudah baik, dibawah angka rata-rata Nasional,” ungkap Sekda.

Dari Rakor ini diharapkan, kata Sekda, harus ada solusi untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, peningkatan pendidikan tinggi dan keahlian, guna mempersiapkan masyarakat menghadapi Masyarakat Eekonomi ASEAN (MEA).

Kepala Biro Kesramas, H.Amsyarnedi, mengatakan, Rakor bertujuan untuk mensinergikan dan mensinkronkan program-program pembangunan, terutama bidang kesejahteraan masyarakat dan kemasyarakatan yang ada di daerah, dalam mencapai sasaran pembangunan daerah sesuai sasaran yang telah ditetapkan.

“Rakor membahas isu-isu strategis yang berkembang, terkait permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat, serta upaya-upaya penanganannya. Kemudian menyamakan persepsi tentang program dan kegiatan di bidang kesejahteraan rakyat dan kemasyarakatan, sehingga program dan kegiatan yang ada pada Pemprov diturunkan ke Pemerintah Kabupaten/Kota,” ujar Karo Kesramas. ( Maria/Roni )

Editor : M Asrori S

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.