Senin, 17 Desember 2018 | 22:04

Sekda : Prestasi Lomba Perahu Jambi Terus Meningkat

ADVERTORIAL
Editor : M Asrori S

Pelepasan peserta lomba pacu perahu tradisional di sungai Batanghari.

INFOJAMBI.COM – Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto, berharap, agar prestasi lomba perahu tradisional Provinsi Jambi terus meningkat. Untuk itu, selain latihan dan pembinaan atlet, event lomba perahu juga perlu dilaksanakan setiap tahun.

Harapan itu disampaikan H M Dianto, saat pembukaan Lomba Perahu Tradisional dan Perahu Naga 2018, di Sungai Batanghari Kawasan Olak Kemang Kota Jambi Minggu (25/11/2018).

Lomba Perahu Tradisional dan Perahu Naga Tahun 2018 ini, kata Sekda, bertujuan sebagai hiburan masyarakat Jambi sekaligus ajang latihan untuk prestasi dibidang olahraga dayung, serta mengajarkan untuk siap untuk berkompetisi.

“Atas nama Pemprov Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan perlombaan ini, sehingga dapat terlaksana. Selain menghibur masyarakat, olahraga dayung memiliki makna filosofis mengajarkan kita untuk siap berkompetisi dengan segala konsekuensinya, baik menang maupun kalah,” ungkap Sekda.

Sekda mengatakan, lomba pacu perahu juga memberikan kemeriahan dan menyenangkan bagi masyarakat khususnya di Kota Jambi dan sekitarnya.

“Saya mengharapkan lomba pacu perahu ini dapat menjadi agenda tetap, setiap tahun dilaksanakan dan kita harus dukung olahraga lomba perahu ini, karena prestasi atlet cabang olahraga dayung di Jambi sangat baik dan fasilitas olahraga di daerah sudah cukup memadai,” kata Sekda.

Peserta lomba pacu perahu di sungai Batanghari.

Sekda mengharapkan, agar lomba perahu ini dapat mempromosikan wisata di Provinsi Jambi, khususnya di sekitar wilayah Sungai Batanghari.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, lomba perahu tradisional dan perahu naga memberikan pelajaran bahwa usaha keras dalam memperoleh kemenangan tidaklah mudah. Perlu kekuatan, kecepatan, dan strategi yang baik untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

“Semangat yang tinggi dan menjunjung sportivitas dalam bertanding sangatlah penting,” tegas Sekda.

Sebelumnya, Kadis Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, H.Wahyudin, mengatakan, tujuan Lomba Pacu Perahu Tradisional dan Perahu Naga, sebagai sarana latihan untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga dayung sekaligus mencari bibit atlet berbakat.

“Peserta lomba perahu tahun 2018 ini, terdiri Lomba Perahu Naga, diikuti 8 peserta, Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun, Muaro Jambi, Batanghari, Kerinci, Sungai Penuh, Tanjab Barat, dan Klub Back Bettle dari Kota Jambi,” ujar Wahyudin.

“Lomba perahu tradisional Tipe A diikuti 9 peserta dan Perahu Tipe B diikuti 10 klub yang berada di Kota Jambi, lama perlombaan satu hari,” tambah Wahyudin.

Turut serta pada kesempatan ini, Wakapolda Jambi Brigjend Pol. Ahmad Haydar,SH,MM, Asisten III Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sri Argunaini, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Drs.Ujang Hariadi, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto,SH, Karo Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Drs.H.Amsyarnedi,M.Si. ( Sapra Wintani/Humasprov )

Mulyadi : Humasprov


Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.