Selasa, 11 Desember 2018 | 16:34

Sekda: Setiap Individu Satpol PP Harus Berintegritas, Profesional dan Kompeten

ADVERTORIAL
Editor : M Asrori S

Sekda Provinsi Jambi, H M Dianto.

INFOJAMBI.COM – Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto, mengungkapkan, sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah, salah satunya menyebutkan, Satpol PP harus memiliki integritas tinggi, bekerja secara profesional dan harus memiliki kompetensi.

Penegasan itu diungkapkan Sekda, saat menjadi Inspektur Upacara Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi, bertempat di Kantor Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi, Senin (12/11/2018).

Tanggung jawab Satpol PP yang tercantum dalam UU Nomor 23 tahun 2014 itu, terkait dengan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019, juga menjadi tanggung jawab Satpol PP. Tentu tanggung jawab ini, akan semakin berat.

“Terkait hal itu, saya minta aparat Satpol PP memiliki integritas tinggi, profesional dan memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Sekda.

Dalam pasal 12 UU Nomor 23 tahun 2014, kata Sekda, dinyatakan pelayanan dasar yang meliputi komponen kesehatan, pekerjaan umum, sosial termasuk perlindungan terhadap masyarakat terkait ketertiban umum, menjadi tanggung jawab Satpol PP.

“Pesan saya kepada Kepala Satpol PP Provinsi Jambi, jika melihat hal-hal yang janggal di lingkungan sekitar untuk segera ditindak-lanjuti. Sebab sudah menjadi tugas Satpol PP dalam menegakkan Perda, Peraturan Kepala Daerah dan melaksanakan ketertiban umum serta perlindungan terhadap masyarakat,” tegas H M Dianto.

Kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada Satpol PP, harus dijaga sebaik-baiknya. Saya juga minta adanya pengawasan melekat oleh atasan, sehingga kedisiplinan dijajaran Satpol PP, berjalan baik dalam melaksanakan tugas, ujar Sekda. ( Richi/Humasprov )


Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.