Sekda : SKPD Terkait Harus Dukung Program PKK

foto : novri

KOTAJAMBI – Sektetaris Daerah Provinsi Jambi, Drs. H. Erwan Malik, MM berharap SKPD terkait untuk mendukung program dan kegiatan Tim Penggerak PKK. Harapan ini disampaikan Sekda pada pembukaan Rapat Koordinasi OPD terkait bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Aula Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Jum’at (24/2).

Sekda mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi telah melakukan kegiatan-kegiatan untuk program Tahun 2017 ini. Program unggulan untuk Tahun 2017 ini adalah dalam satu kecamatan ada satu desa percontohan.

Sekda menambahkan setelah rapat ini masing-masing kelompok kerja (pokja) langsung mendatangi SKPD terkait untuk membicarakan hal teknis guna mensinergikan kegiatan SKPD terkait yang menunjang kegiatan Tim Penggerak PKK.

Tim Penggerak PKK memaparkan ada 141 desa percontohan di Provinsi Jambi untuk Tahun 2017. Dimana di setiap Kecamatan terdapat satu desa percontohan seperti yang telah dikatakan Sekda diatas. Lebih lanjut dijelaskan bahwa program PKK ini tidak merubah rencana kegiatan dari SKPD terkait, hanya mensinergikan program SKPD dengan program Tim Penggerak PKK.

Tim Penggerak PKK menjelaskan 10 program PKK diimplementasikan dalam kelompok kerja (pokja). Pokja ini diharapkan bersinergi dengan SKPD terkait untuk mensukseskan program desa percontohan. Adanya desa percontohan ini karena pembangunan dimulai dari tingkat desa.

Tim Penggerak PKK menyampaikan desa percontohan ini merupakan wujud nyata dari kegiatan setiap kelompok kerja (pokja). Desa percontohan ini diharapkan masyarakat desa dapat menerapkan program PKK dari setiap pokja serta memberikan dampak positif bagi desa sekililingnya dan menjadikan desa lainnya termotivasi. (infojambi.com)

Laporan : Richi

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.