Sekda Tanjabbar Hadiri Upacara Bulan K3 Tingkat Provinsi Jambi

Penulis : Jumalis
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H Agus Sanusi menghadiri upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2020, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (27/1/2020).

Dalam kegiatan upacara ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima piagam, atas partisipasi sebagai pemerhati dalam mensosialisasikan budaya K3.

Piagam diserahkan oleh Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, diterima oleh Sekda Agus Sanusi.

Gubernur dalam sambutanya menegaskan, sesuai arahan Menteri Tenaga Kerja, yang terpenting dalam pengerjaan proyek atau kegiatan yang berhubungan dengan ketenagakerjaan, mengutamakan K3.

“Apapun yang dikerjakan, K3 prioritas utamanya,” tegas Gubernur.

Penegasan Gubernur terhadap K3 agar pencanangan Bulan K3 bukan hanya seremonial belaka. Tapi perlu ditumbuhkan kesadaran kerja yang diwujudkan dalam langkah nyata oleh perusahaan dan serikat pekerja.

“Kegiatan ini bukan hanya seremonial. Perlu langkah nyata, baik perusahaan maupun serikat pekerja, terhadap K3,” lanjut Fachrori.

Harapan Gubernur Jambi pada perusahaan dan serikat pekerja dalam mewujudkan K3, khususnya pada perusahaan yang beroperasi di Provinsi Jambi, menjadi tugas bersama guna menekan angka kecelakaan kerja.

“Mudah-mudahan semua bisa bekerja sama secara baik untuk kita semua,” harap Fachrori.

Selain kepada pemerintah kabupaten, Gubernur juga menyerahkan Piagam Penghargaan K3 kepada perusahaan yang peduli, dan pemerhati pelaksanaan K3 Provinsi Jambi 2020.

Penghargaan diberikan kepada PT Indo Food CBP Sukses Makmur,Tbk, PLN UPDK Jambi, PT Agro Duo Sawit, PT KIM, PT Transportasi Gas Indonesia Jambi dan PetroChina Jabung. #

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.