Senin, 17 Desember 2018 | 15:33

Sekda Tegaskan, Atlet Berprestasi Menjunjung Sportivitas

ADVERTORIAL
Editor : Wahyu Nugroho

Sekda M. Dianto (kiri) saat berjabat tangan denga wakil Ketua Umum II KONI Pusat Mayjen TNI Dody Usodo Hargo (2 kanan)

INFOJAMBI.COM – Menghadiri Jamuan Makan Malam Kontingen Porprov XXII/2018 Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto,M.Si, menyampaikan, perhelatan pekan olahraga merupakan ajang menyiapkan atlet, guna menghadapi pertandingan atau turnament yang lebih besar, Minggu (18/11/2018) malam.

Porprov Jambi 2018 sekaligus menjadi langkah atlet menuju Porwil 2019 dan PON 2020, dimana kemampuan maksimal dengan dukungan moral dan mental yang baik, menjadi harapan semua pihak, guna menghasilkan bibit atlet berbakat yang membanggakan serta mengharumkan nama daerah Jambi, “Sadari pembinaan atlet menggapai prestasi tidaklah singkat, kebutuhan jadi perhatian, pembinaan cabang olahraga menghimbau peran dukungan dan bantuan semua pihak agar Porprov berjalan lancar,” ungkap Sekda.

Porprov XXII/2018 mempertemukan atlet Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi akan menunjukkan kemampuan  yang nantinya menjadi atlet andalan, membawa nama daerah Jambi ditingkat regional, nasional bahkan internasional. “Atlet Jambi yang sudah berlaga dikancah internasional tentunya membanggakan daerah dan negara. Dahulu beberapa atlet binaan Jambi mendapat dukungan besar dan ini juga menjadi perhatian kita bersama untuk memajukan olahraga, “kata Sekda.

Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Mayjen TNI Dody Usodo Hargo menegaskan Jambi telah melahirkan atlet berbakat dari cabang dayung, renang, senam serta cabor lain, yang seharusnya regenerasi dapat berlanjut terus mengharumkan nama daerah, “Senam dayung dan masih banyak olahraga lain dengan besarnya prestasi atlet pasti akan mengangkat nama daerah, “ujar Mayjen TNI Dody Usodo Hargo.

Pembinaan atlet dengan fasilitas sarana yang memadai merupakan dua hal yang sulit untuk dipisahkan guna menunjang lahirnya atlet yang berprestasi gemilang.

Mayjen TNI Dody Usodo Hargo menegaskan, perhelatan Porprov XXII/2018 untuk menumbuhkan nilai sportivitas, bukan ajang permusuhan  sesama atlet maupun daerah yang menjadi pendukung masing-masing Kabupaten/Kota.

“Junjung sportivitas dan ini menjadi ajang menunjukkan prestasi, ” tegas Wakil Ketua Umum II Koni Pusat.

Ketua Koni Jambi Indra Armendaris,SH, menyampaikan ucapan terima kasih atas jamuan makan malam yang diberikan Pemerintah Provinsi Jambi, “Kita bertekad sukseskan Porprov XXII/2018,” ujar Ketua KONI Jambi.

Jamuan makan malam juga dihadiri Wakil Bupati/Walikota, forkompinda serta para atlet yang akan berlaga pada Porprov XXII 2018. (Raihan/Novriansah).


Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.