Kamis, 19 Juli 2018 | 05:04

Sekda Terima Kunker Pansus II LKPJ Gubernur Jambi

Laporan Teguh

Pansus II LKPJ Gubernur Jambi 2017, di Kabupaten Merangin.

INFOJAMBI.COM – Sekda Merangin, H Sibawaihi, Senin (16/4), menerima kunjungan kerja (Kunker) Pansus II Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jambi 2017, gterdiri Ketua Pansus, Zainul Arfan, anggota DPRD Provinsi Jambi Syamsul Anwar, Kabid SMK Diknas Provinsi Jambi, Abdul Mukti serta instansi terkait.

Sekda menyambut baik Kunker tersebut dan siap memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan, terkait penggunaan APBD Jambi di Merangin.

“Sebelumnya, tim Pansus II ini, bertemu dengan para Kepala Sekolah dan guru SMA dan SMK di Merangin yang sudah menjadi tanggungan Pemprov Jambi,” ujar Sekda.

Para Kepsek dan guru SMA dan SMK itu, jelas Sekda, secara struktural posisinya berada di Pemprov Jambi, tapi secara jiwa raga mereka masih di Merangin dan mereka masih tercatat sebagai anggota PGRI Kabuaten Merangin.

Dikatakan Sekda, jika para guru dan Kepsek SMA maupun SMK itu, mengusulkan proyek Provinsi harus melalui Pansus II ini. Seperti keinginan Merangin memiliki SMK unggul lengkap dengan asramanya.

“Untuk lokasi pembangunan SMK unggul ini, telah kita siapkan lengkap dengan sertifikat tanahnya. Kita juga siap membantu mempercepat seluruh administrasinya, sehingga sekolah itu bisa cepat dibangun,” harap Sekda.

Sementara itu, Zainul Arfan, mengatakan, Pansus II DPRD Provinsi Jambi turun ke Merangin untuk memantau pelaksanaan kegiatan Pemprov Jambi 2017, di Kabupaten Merangin.

“Gubernur Jambi sudah menyampaikan LKPJ 2017 pada sidang paripurna beberapa waktu lalu, sekarang ini kami mengecek apa benar dilaksanakan atau tidak, apa yang dilaporkan Gubernur di LKPJ itu,” ujar Zainul Arfan.

Anggota DPRD Provinsi Jambi dari PDI-P ini, juga mengaku telah melakukan uji petik terhadap bantuan dana APBD Provinsi Jambi dan bantuan APBN di Merangin.

“Kita ingin tahu, apakah bantuan-bantuan itu, terlaksana dengan baik dan bagaimana pemanfaatannya. Kita juga akan lakukan pemerataan guru SMA dan SMK, untuk itu saya minta pihak Diknas fokus membina SMA dan SMK ini,” pungkas Zainul.***

Editor : M Asrori S

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.