Sekda Tutup Gubernur Cup Basketball 2018

Sekda menyerahkan hadiah pada juara /MULYADI

INFOJAMBI.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs HM Dianto M.Si menutup gelaran Gubernur Cup Basketball 2018, dalam rangka HUT ke-61 Provinsi Jambi, di GOR Kota Baru, Kota Jambi, Senin (15/1/2018).

Gubernur Cup Basketball 2018 berlangsung sejak 8 Januari lalu. Pada babak final, jelang penutupan, SMA Negeri Merangin melawan SMA Xaverius 1 Jambi. SMA Negeri Merangin berhasil keluar sebagai pememang.

Turnamen basket ini diikuti 52 tim dari seluruh SLTA se-Provinsi Jambi. Selain mendapat piala Gubernur Jambi, pemenang juga mendapat uang pembinaan. Juara I Rp.3 juta, juara II Rp.2 juta dan juara III Rp.1 juta.

Pemenang open turnamen basket kategori antar klub diraih oleh Sahabat Sehati. Juara II Garuda Putih dan juara III Satria Bhinneka.

Kategori pelajar tim putri juara I SMKN 1 Kota Jambi, juara II SMAN 3 Kota Jambi, juara III SMA Batanghari.

Untuk kategori pelajar putra, juara I diraih oleh SMA Merangin, juara II SMA Xaverius 1 Jambi dan juara III SMA Bungo. Untuk kategori suporter terbaik diraih oleh SMAN 3 Kota Jambi.

Sekda Provinsi Jambi, HM Dianto, menyatakan bahwa bibit-bibit atlet basket telah tersebar ke kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Terbuktikan, juara turnamen ini diraih oleh tim dari kabupaten.

“Kemampuan atlet basket kita sudah merata ke seluruh kabupaten/kota. Dulu juaranya selalu didominasi Kota Jambi. Sekarang kabupaten bisa meraih posisi pertama. Kita tidak akan kesulitan mencari bibit berbakat dalam olahraga basket,” ujar Dianto.

Sekda mengapresiasi seluruh panitia yang bekerja keras melaksanakan kegiatan ini. Apresiasi juga diberikan pada para peserta yang telah bertanding penuh sportivitas dan berlaga dengan menyajikan pertandingan sangat menarik.

“Atas nama Pemprov Jambi saya mengucapkan terima kasih. Semoga dengan kegiatan ini olahraga basket di Jambi semakin meningkat. Kita saksikan hari ini, kombinasi dari final dan semifinal bukan hanya dari Kota Jambi, tapi sudah beralih ke kabupaten,” ujar Dianto. (Maria — Jambi)

Kategori Olahraga,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.