Sekda: Waspadai Paham Radikalisme

Sekda, H Sibawaihi mengingatkan waspada gerakan radikalisme ll foto: Teguh

BANGKO – Sekda Merangin, H Sibawaihi, mengatakan, khususnya para Generasi muda, harus mewaspadai pengaruh paham radikalisme. Selain itu, kemungkinan munculnya gerakan ISIS yang  mengatasnamakan Islam di Irak dan Syiria, juga harus terus dikontrol dan diawasi.

Pernyataan itu dikatakan Sekda Merangin, pada Apel Kedisiplinan Senin (20/3, di halaman kantor Bupati. Diakuinya, kegiatan ISIS sangat tidak mengedepankan watak Islam yang Rahmat Lil Alamin.

“Gerakan ISIS ini cenderung memecah belah persatuan umat dan gangguan keamanan di semua lini kehidupan. Untuk itu, harus terus diwaspadai kemungkinan keberadaannya dilingkungan kita,” ujar Sekda.

ISIS bisa muncul, manakala semua kalangan lengah dan tidak lagi mengontrol serta mengawasi kemungkinan munculnya gerakan internasional itu, ditengah-tengah masyarakat. Bahkan menurut Sekda, banyak bujuk rayu yang dilakukan ISIS, untuk merekrut anggotanya dari Indonesia, termasuk bisa jadi dari Kabupaten Merangin.

Sekda minta para orang tua, agar jangan henti-hentinya mengawasi aktivitas anaknya. Jika ada tingkah laku anak yang mencurigakan, cepat lakukan tindakan, sehingga anak tidak tergelincir terlalu jauh.

“Jika orang tua tidak mampu membendung aktivitas anak yang menyimpang, karena tergiur pengaruh ISIS, laporkan ke Polisi terdekat. Nanti akan akan tindakan langsung dari Polisi,” ungkap Sekda. (infojambi.com)

Laporan : Teguh l Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.