Sekolah Islam Al-Azhar 57 Jambi Ajarkan Muridnya Untuk Cinta Berkurban

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : PM

INFOJAMBI.COM – Yayasan Muslim Jambi, melaksanakan pemotongan hewan kurban di sekolah TK Al-Azhar, komplek Citra Raya, Mendalo kecamatan Jambi luarkota, Kabupaten Muaro Jambi. Selasa, 12 Agustus 2019.

Yayasan muslim jambi, mengurbankan sebanyak 17 ekor hewan, 10 ekor diantaranya Sapi dan 7 ekor Kambing. Hewan-hewan kurban ini diberikan oleh donatur, serta ada juga infak dari murid Sekolah Al-Azhar. Dimana tiga ekor sapi, disumbangkan ke masjid, 1 ekor ke Masjid Al-Falah Kota Jambi, 1 ekor ke Masjid Nurul Ikhsan Ness, dan 1 ekor lagi di masjid Nurul ikhsan Kenali.

Dari kurban tersebut didapat 840 kantung, yang akan dibagikan ke pada masyarakat yang berhak. Pemotongan hewan kurban ini, dihadiri juga oleh Dewan Pembina yayasan muslim jambi, Komjen Pol (Pur) Lutfhi Lubihanto, yang juga mantan kapolda Jambi, serta Ketua Umum Yayasan Muslimin Jambi, Aryani Lasmawati M.Psi.

Aryani lasmawati menyebutkan, tujuan diadakannya kurban ini untuk meneladani semangat berkurban, serta untuk mengajarkan para murid menanamkan rasa cintanya kepada Allah dengan cara berkurban.

”Juga menjadikan para murid tumbuh kelak, menjadi muslim yang rela berkorban demi Allah,” ucap Aryani

Kurban ini sudah tiga kali diadakan oleh Yayasan Muslim jambi di sekolah Al-Azhar 57 Jambi.

Saat ini Sekolah Al Azhar 57 Jambi sudah memiliki gedung Sekolah Taman Kanak yang sangat bagus di Komplek Perumahan Citra Raya. Bangunan dilengkapi taman bermain, UKS serta kolam renang.

Keunggulan sekolah Islam ini untuk kegiatan esktra kurikuler diwajibkan muridnya hafalan Alquran, olahraga seperti renang dan panahan.

Rencana jangka panjangnya sekolah yang berafiliasi dengan sekolah Al Azhar Jakarta ini mulai tingkat TK, SD hingga SLTA. Secara bertahap gedung sekolah SD dan SMA akan dibangun.***

Kategori Agama,Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.