Sekretaris HKTI Wafat, Usman dan HBA Sampaikan Duka Cita

Editor: Rahmad

Diawan Dani. (Koleksi Pribadi)

INFOJAMBI.COM – Kabar duka datang dari keluarga besar Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI). Diawan Dani, Sekretaris HKTI Provinsi Jambi, tutup usia.

Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa pagi tadi (21/9), saat menjalani perawatan di RSUD Raden Mattaher. Diawan dikenal sebagai sosok yang ramah, penuh tanggung jawab dan gigih dalam berjuang.

Mendedikasikan hidupnya untuk memastikan kesejahteraan petani. Ia percaya, pembangunan di kampung-kampung akan cepat terwujud jika petani kuat.

Kabar duka ini disampaikan langsung Ketua HKTI Provinsi Jambi sekaligus mantan Anggota DPR RI tiga periode, H Usman Ermulan.

Usman menyebutkan, Diawan meninggal dunia akibat penyakit diabetes dan ginjal yang diderita. Padahal beberapa hari lalu, Usman sempat video call dengan Diawan yang sedang menjalani perawatan dan mengharapkan kesembuhan.

“Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un, telah meninggal dunia Diawan Dani Sekretaris HKTI Provinsi Jambi pagi tadi,” ujar Usman.

Di pusat, HKTI merupakan organisasi yang diketuai oleh Jenderal TNI Purn Moeldoko. Usman memberi penghormatan terakhir dengan melayat mantan Angggota Dewan Muaro Jambi itu, di rumah duka kawasan Kebun Kopi, Kota Jambi.

Usman yang juga mantan Bupati Tanjungjabung Barat dua periode itu, mendoakan almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan serta kesabaran.

Selain Usman, ucapan duka cita atas meninggalnya Diawan terus disampaikan berbagai pihak, termasuk dari mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

“Beliau orang baik. Semoga beliau husnul khotimah. Aamiin ya rabbal alamin,” ujar HBA yang juga Anggota DPR RI.

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.