Selama 2017, Realisasi Pekerjaan Fisik Dinas PUPR Mencapai 96,49 Persen

Gubernur Jambi, H Zumi Zola (kiri).

INFOJAMBI.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, selama Tahun 2017, telah merampungkan pekerjaan realisasi fisik mencapai 96.49 persen.

Realisasi tersebut berhasil mencapai target sesuai komitmen Dinas PUPR yang diinginkan Gubernur Jambi, sebesar 95 persen.

Gubernur Jambi, H Zumi Zola, mengatakan, pencapaian target realisasi pekerjaan seluruh OPD khususnya Dinas PUPR itu sangat penting, karena sangat berkontribusi untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah, tegasnya.

Begitu juga soal belanja Pemerintah daerah (Government Expenditure), tegas Zumi Zola, berperan penting terhadap geliat perekonomian masyarakat dan daerah Provinsi Jambi.

Tentunya, sebagai OPD yang mendapat alokasi anggaran paling besar, realisasi pekerjaan dan penggunaan anggaran di Dinas PUPR Provinsi Jambi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi.

“Pembangunan yang dilaksanakan Dinas PUPR sebagian besar untuk membangun infrastruktur, baik jalan, jembatan, jaringan irigasi, maupun perumahan, sangat mendukung terhadap aktivitas masyarakat, serta menjadi kebutuhan yang harus dibenahi, guna menopang kemajuan dan daya saing daerah,” ujar Zumi Zola.

Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir. Tetap Sinulingga, menjelaskan, seluruh Bidang/UPTD Balai di Dinas PUPR Provinsi Jambi, telah berusaha maksimal menyelesaikan pekerjaan, hingga akhir tahun 2017.

Tetap Sinulingga merinci, realisasi pekerjaan (fisik) Sekretariat 97,33%, Sumber Daya Air (SDA) 99,45%, Bina Marga 96,07%, Cipta Karya 99,63%, Perumahan 100%, Balai Pengujian 100%, 8.Balai Peralatan dan Perbekalan 96,23%, dan Bina Konstruksi dan Pengendalian 97,60%. ( Mustar – Humasprov ).

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.