Senin, 19 November 2018 | 18:37

Selama TMMD, Para Tentara Tidur di Rumah Warga

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 Kodim 0419/Tanjab, di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Tanjab Timur, selama menjalankan program menetap di rumah warga setempat.

Tugas selama sebulan ini membuat prajurit TNI semakin akrab dengan warga. Warga Desa Pangkal Duri pun gembira. Mereka tidak merasa keberatan, justeru senang setiap hari bisa bercengkerama dengan para tentara.

Para prajurit TNI tahu, dimanapun berada, akan selalu menjaga sikap sopan santun dan ramah. Seperti tampak di rumah Muntu, warga Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri ini.

Suasana baru hadir di tengah kehidupan keluarga Muntu. Rumah yang ditempati para prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda.

“Di sini kami tinggal di rumah keluarga Muntu. Dengan suka cita mereka menerima kehadiran kami. Kami pun tidak ingin merepotkan mereka dengan bersusah payah menyiapkan segala sesuatu buat kami,” kata Serda Danar.

Prajurit satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Setiap hari mereka berbaur dengan warga selepas bekerja.

“Kami sudah seperti saudara dan keluarga, serta merasa seperti tinggal di rumah sendiri,” ungkap Serda Danar, Danru Satgas TMMD dari Batalyon R 142/KJ. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.