Selamat Jalan Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya…

Oleh : Djoko Saksono
Kabar duka menyentak hati. Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya meninggal dunia dalam tugas Negara di Papua. Kepala BIN Papua yang juga Alumni PPRA 59 Lemhannas itu meninggalkan kita untuk selama-lamanya.

Sebagai sesama alumni, ada duka mendalam sekaligus rasa bangga atas perjuangan dan pengorbanan tulus ikhlas almarhum demi bangsa dan Negara.

Sikap alumni yang selalu dikatakan Ketum DPP IKAL Jenderal TNI ( Purn ) Agum Gumelar bahwa “pengabdian IKAL sebagai alumni berwatak pejuang dan berwawasan negarawan hanya ditujukan demi bangsa dan Negara”

Sudah dibuktikan langsung secara nyata oleh Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang rela mengorbankan nyawa demi bangsa dan Negara.

Peristiwa ini bukanlah sederhana dan akan menjadi catatan sejarah khususnya bagi alumni Lemhannas di IKAL dan umumnya bagi TNI dan rakyat Indonesia.

Perjuangan dan pengorbanan almarhum Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya sepantasnya menjadi teladan dan inspirasi seluruh alumni Lemhannas untuk tetap teguh dan kokoh dalam pengabdian tulus bagi bangsa dan Negara.

I Gusti Putu Danny Nugraha menjabat Kabinda Papua sejak Juni 2020. Pangkatnya naik satu tingkat dari Kolonel Infantri menjadi Brigjen menggantikan Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon.

Lulusan Akmil 1993 ini pernah menjabat sebagai Asintel Kasdam Jaya pada 2015 hingga Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam Jaya pada 2018.

Kemudian, putra kelahiran Bali ini ditugaskan sebagai Pamen Denma Mabes TNI AD dengan pangkat Kolonel Infanteri.

Usai gugur di Papua, ia mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni Mayjen TNI Anumerta.

Selamat jalan Mayjen TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Nugraha Karya . Semoga tenteram damai beristirahat di surga keabadian disisi Tuhan YME.

Kategori Opini

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.