Selebgram Jambi Diringkus Polisi Jadi Sindikat Narkoba

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Zarfan  ID Mufadhdhal (22) warga Kota Jambi, mahasiswa disebuah Univerditas Negeri di Jambi, diringkus anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi, karena menyimpan narkoba jenis ganja cair liquid vape, yang akan diedarkannya kepada kalangan pemuda di Jambi.

Dari hasil pemeriksaan polisi, untuk mendapatkan ganja cair, langsung dikirim dari Inggris tujuan Indonesia melalui Jakarta lalu, diantar ke pelaku melalui jasa pengiriman kantor Pos.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sembilan botol ganja cair yang direncanakan akan digunakan pelaku dan diedarkan di Jambi, dengan janji diberi upah 300 dolar atau 4 juta rupiah oleh perusahaan yang menyuplai barang terlarang tersebut.

Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan perusahaan merekrut pelaku, karena merupakan selegram vape yang telah dikontrak empat perusahaan besar.

“Pelaku dikirim langsung oleh perusahaan, lewat Jakarta, lalu di antar ke Jambi, lewat kantor pos, barang bukti belum sempat beredar, rencana, barang bukti akan diberikan cuma-cuma sebagai promosi,” katanya, Senin (27/5/2019).

Dari pengakuan pelaku, ia menjadi selebgram vape sejak 2015 lalu. Ia menerima upah dari perusahan yang meneken kontrak sebelum dari Inggris ini sebesar Rp 4 juta.

“Akhir 2015 mulai merintis  sampai sekarang, kalau untuk perusahaan dan harganya saya belum tau, karena masih promosi, saya tidak tau kalau itu narkoba, sebagai selebgram mendapatkan pemasukan mencapai sepuluh juta rupiah setiap bulannya,” tutupnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.