Selebriti Dunia yang Berpuasa di Bulan Ramadhan

(kiri atas ke kanan bawah) Janet Jackson dan suami, Zayn Malik, Hakeem Olajuwon. Lupe Fiasco

Bulan Puasa Ramdhan 1438 Hijriah jatuh pada 27 Mei sampai dengan 25 Juni 2017. Jutaan umat Islam dunia tentunya melaksanakan puasa di bulan seribu bulan ini. Begitupun umat Muslim dari kalangan selebriti dunia.
Berikut beberapa selebriti dunia yang berpuasa di bulan suci ini.

1. Akon
Akon adalan salah satu pengarang lagu dan penyanyi rap Muslim terkenal asal negara Paman Sam. Pelantun lagu “Lonely” ini bernama asli Aliaume Damala Badara Akon Thiam.

2. Mike Tyson


Petinju kontroversial asal Amerika Serikat ini memeluk Islam sejak tahun 1992. Si ‘Leher Beton’ ini merupakan mantan juara dunia kelas berat yang bernama Muslim¬† ‘Malik Abdul Aziz’.

3. Zayn Malik

Anak muda tampan ini adalah mantan personil band terkenal asal Inggris, One Direction. Kekasih dari Gigi Hadid- model terkenal yang berayah seorang Muslim, ini lahir di Bradford, Inggris.
Setelah mengundurkan diri dari boy band yang membesarkan namanya, pria keturunan Pakistan tersebut tetap berkiprah di dunia entertainment dengan bersolo karir.

4. Janet Jackson

Adik kandung Raja Pop, Michael Jackson ini memeluk Islam ketika menikah dengan seorang pengusaha Qatar yang usianya belasan tahun lebih muda. Di awal tahun ini di usianya yang ke 50, Janet melahirkan anak pertama nya seorang putra yang bernama Eissa Al Mana.

5. Busta Rhymes

Penyanyi rap asal Amerika ini menjadi mualaf di tahun 2007. Periah 11 nominasi Grammy Awards ini memutuskan memeluk agama Islam karena menemukan kebahagian dan kedamaian yang sebenarnya dengan menjadi seorang Muslim.

6. Mehmet Oz

Dokter seleb ini lahir di Ohio, Amerika Serikat. Pria yang terkenal setelah membawakan acara talk show medis ‘The Dr Oz Show’ merupakan keturunan Turki dan alumni dari salah satu kampus terbaik di dunia, Harvard University.

7. Hakeem Olajuwon

Mantan pemain bola basket NBA ini mempunyai nama tengah “Abdul”. Ia berkarir di NBA dari tahun 1984 sampai dengan tahun 2002. Pada Februari 1995 Hakeem terpilih menjadi pemain terbaik NBA. Hebatnya, ia terpilih ketika tampil dalam keadaan sedang berpuasa di bulan Ramadhan.
Rekan- rekannya menyebutkan bahwa penampilannya justru lebih baik ketika ia sedang berpuasa.

8. Lupe Fiasco

Penyanyi rap Amerika dengan nama asli Wasalu Muhammad Jaco mulai aktif di dunia seni sejak tahun 2000. Pada tahun 2011 penyanyi ini pernah diwawancari oleh sebuah stasiun TV Amerika. Pada kesempatan itu ia berkata “Musikku adalah pertarungan ku melawan terorisme. Bagiku teroris yang sebenarnya adalah Obama dan Amerika Serikat,”.

Laporan: Lery Ridha Daulay

Kategori Selebriti

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.