Seleksi Caba PK TNI AD 2021 Sub Panda Jambi Loloskan 22 Peserta

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Sidang Parade pemilihan calon bintara (caba) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih selesai dilaksanakan. Hasilnya diumumkan Selasa (7/9/2021) malam.

Sidang dilaksanakan Selasa pagi (7/9/2021) dipimpin oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli bersama Tim Seleksi Sub Panitia Daerah Jambi serta Tim Supervisi Kodam Letkol Inf Ediyanto.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta menjelaskan, seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA 2021 merupakan kegiatan pembangunan kekuatan personel, guna memenuhi kebutuhan bintara untuk mengawaki TNI.

Keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan bintara ini sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi, mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan prajurit yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi, untuk memperoleh Calon Bintara yang berkualitas di seluruh daerah secara proporsional.

Sidang Parade Pemilihan Caba PK TNI AD TA 2021 ini untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit TNI 2021 yang terbaik. Pelaksanaannya dilaksanakan secara selektif dan objektif, untuk melahirkan calon berkualitas sebagai prajurit yang profesional.

Guna memenuhi kriteria, dalam kegiatan ini tim menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat, agar tidak merugikan para calon. Dengan demikian, para peserta sidang harus betul-betul jeli dalam memilih dan menentukan para calon.

Dari 674 orang peserta yang mengikuti Sidang Parade, 22 orang dinyatakan Lulus Seleksi Sub Panda Jambi. Selanjutnya mereka mengikuti seleksi akhir tingkat pusat di Rindam II/Swj, dan bersaing dengan peserta dari seluruh Sumbagsel.

Danrem minta kepada peserta tes calon Bintara PK TNI AD Tahun 2021 yang gagal agar tetap semangat, meski tidak bisa melanjutkan seleksi tingkat pusat.

“Kegagalan kalian saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Dari sinilah kalian dapat mengevaluasi diri dan merenungkan apa saja yang harus diperbaiki kedepan. Tetap semangat dan pantang menyerah,” kata Hatta mengutip pesan Danrem.

Kepada mereka, Danrem juga berpesan agar jangan putus asa, tapi harus tetap semangat dan jangan menyerah. Masih ada waktu untuk ikut tes lagi. Ini adalah sukses yang tertunda.

“Jangan kalian langsung putus harapan. Tunjukkan bahwa kalian bisa, pantang menyerah,” jelasnya. ***

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.