Selesai Kuliah Bidan Langsung Bertugas Di Desa

H AL Haris Lantik Pengurus Ranting IBI Merangin ll Foto : Teguh

BANGKO – Bupati Merangin, H AL Haris, mengaku serius dan menjadikan prioritas utama, dalam memajukan pembangunan di bidang kesehatan di daerahnya.

Pernyataan itu diungkapkannya saat melantik Pengurus Ranting Ikatan Bidang Indonesia (IBI) Kabupaten Merangin periode 2015-2020, di Pola Bappeda Merangin, Sabtu (4/3).

”Saya melakukan berbagai program kesehatan, salah satunya program beasiswa kesehatan untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu, kuliah dibidang kesehatan,”ujar Bupati.

Sampai saat ini, banyak lulusan program beasiswa kebidanan. Begitu lulus kuliah, Pemkab Nerangin langsung membuat SK untuk para lulusan Kebidanan, untuk bertugas di kampung halamannya sendiri.

“Harapannya Bidan-Bidan muda itu, tidak akan pindah ke derah lain, karena harus membangun kesehatan di desanya,” ujar Bupati Haris.

Bupati tidak hanya perhatian masalah sarana kesehatan, tapi juga para pelaku kesehatan, seperti para medis. Sejak awal H Al Haris terus menaikkan insentif para medis.

Selain itu Bupati juga telah berupaya memperjuangkan ke Pemerintah pusat, dengan diangkatnya bidan PTT sebanyak 201 orang, menjadi CPNS pada tahun 2017 ini.

“Bidan PTT yang lulus CPNS, harus melengkapi data yang benar. Jangan sampai data yang dikirim menghambat keluarnya Nomor Induk Pegawai (NIP),” tegas Haris.

Kemuliaan profesi bidan jangan pernah merubah harkad dan martabat bidan. Jangan sampai pelayanan bidan yang diberikan diukur dengan materi.

“Pesan saya, bidan harus melayani semua masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan bukan hanya untuk ibu hamil saja, tapi juga  orang-orang sakit di desa, pungkas Haris. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.