Selesai Worshop Harus Mampu Menyusun Perencanaan Sesuai SAKIP

Sekda Merangin, H Sibawaihi.

INFOJAMBI.COM – Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), merupakan integritas dari sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Sekda Merangin, H Sibawaihi, mengatakan hal itu, saat membuka Worshop SAKIP, di salah satu hotel di Merangin, Jumat (22/12), diikuti pejabat utusan OPD Pemkab Merangin.

“Setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku, tegas Sekda.

Untuk kondisi SAKIP Kabupaten Merangin saat ini, jelas Sekda, berada pada nilai cukup baik. Nilai ini masih banyak memerlukan perbaikan mendalam dan diharapkan nilai SAKIP ini akan mengalami peningkatan menjadi lebih baik.

Melalui worshop ini, Sekda berharap seluruh peserta dapat menambah pengetahuan, ilmu dan gambaran yang jelas tentang pembuatan mengenai SAKIP.

Pengetahuan ini tegas Sekda, pada akhirnya membuat peserta mampu menyusun perencanan, pelaporan, evaluasi sesuai dengan kaidah-kaidah yang baik dan benar, sehingga nilai lebih baik dapat terwujud dengan sempurna.

“Saya mengharapkan untuk setiap OPD, dituntut kesadaran dan tanggungjawabnya terhadap SAKIP ini. Mari kita bersama-sama mengejar target nilai yang telah ditentukan,” pungkas Sekda. ( Teguh – Merangin )

 

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.