Semangat Warga Jambi Olahraga Jelang New Normal

Penulis : M. Hary Rofagil || Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Saat ini masyarakat Jambi sedang memasuki tatanan kehidupan normal baru (new normal). Masyarakat dianjurkan menjalani hidup bersih dan sehat.

Sadar akan hal itu, masyarakat makin giat berolahraga, demi menjaga kesehatan dan imun tubuh.

Kawasan perumahan elite Citra Raya City, di Jalan Raya Boulevard, Mendalo Darat, Kabupaten Muarojambi menjadi salah satu lokasi jogging warga Kota Jambi.

Kawasan ini setiap hari selalu diramaikan oleh warga dan mahasiswa yang melakukan aktifitas olahraga sore.

Vicky, seorang karyawan World of Water Park Citra Raya City, juga menghabiskan waktu sorenya dengan berolahraga di Citra Raya City.

Selama masa wabah covid-19, V yang dirumahkan dari tempatnya bekerja. Untuk menjaga imun tubuh, dia rutin berolahraga.

“Saya kan sedang dirumahkan. Kalau dirumah terus bosan. Sekarang sudah lebih bebas keluar, ya saya manfaatkan dengan jogging sore hari. Kadang saya bersepeda dengan teman-teman,” kata Vicky.

Begitu pula dengan Frans. Karyawan Rumah Sakit Siloam ini menyarankan agar membudayakan olahraga dengan cukup, karena sistem imun tubuh akan terjaga.

“Dengan berolahraga, sistem imun kita akan terjaga. Virus sulit menyerang. Jadi saya mengimbau teman-temen supaya berolahraga secara teratur,” ujar Frans.

Security kawasan Citra Raya City, Nur, mengakui kini kawasan perumahan tempatnya bekerja selalu ramai oleh warga yang berolahraga.

“Awal corona lalu sepi. Sejak new normal jadi makin ramai. Biasanya hanya hari Sabtu dan Minggu ramainya. Ini saya kaget juga, setiap hari kawasan ini semakin ramai dikunjungi,” ujar Nur kepada infojambi.com.

Pihak Citra Raya City mengizinkan warga berolahraga di kawasannya. Syaratnya, pengunjung harus mentaati peraturan dan protokol kesehatan. Pihak Citra Raya City tidak segan-segan membubarkan, bila ada yang melanggar.

“Walaupun sudah ramai, pengunjung tetap harus memakai masker. Kalau ada yang datang cuma kumpul-kumpul saja dan mengabaikan protokol kesehatan, akan kami bubarkan,” tegas Nur. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.