Semarakkan HUT RI, PT SJA Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DODDI IRAWAN

Pemeriksaan kesehatan oleh PT. SJA di Kabupaten Bungo, Jambi. (foto : ist)

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka turut menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT SJA (Sawit Jujuhan Abadi ) melaksanakan bakti sosial, berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu di Jambi.

Acara dilaksanakan di dua desa yang berada di seputaran operasional PT SJA, yakni Desa Sirih Sekapur dan Desa Sirih Sekapur Perkembangan, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga dua desa tersebut berlangsung pada 20 – 21 Agustus 2019, dihadiri muspika setempat, diantarannya Kasi Sosial Budaya Kecamatan Jujuhan, Arwin, Kepala Dusun Tukum II, Solihin, Sekdes Sirih Sekapur, Aprizal, Kadus Sirih Sekapur Perkembangan, Suhendro, dokter Puskesmas Jujuhan, dr. Ilfan Mulya Efendi beserta tim medis.

Hadir pula Manager Pabrik Sirih Sekapur (PSS), Andriyanto, dokter perusahaan, dr Yudi Chandra dan koordinator CSR perusahaan Ekobudi.

Andriyanto selaku Manager PSS PT SJA mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang ada di seputar perusahaan.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kerjasama PT SJA dengan dinas kesehatan dan Puskesmas Jujuhan. Tujuannya agar warga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan, sekaligus sebagai momen silaturahmi perusahaan dengan masyarakat sekitar agar terjalin keakraban antara perusahaan dan pemerintah desa/kecamatan serta masyarakat,” ujar Andryanto.

Selain itu, diharapkan dengan adanya hubungan yang baik antara perusahaan dan masyarakat dapat saling mendukung untuk maju dan berkembang.

Arwin, Kasi Sosial Budaya Kecamatan Jujuhan, mewakili pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT SJA.

“Ucapan terima kasih pada pihak perusahaan yang sudah turut serta berpartisipasi mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan. Kami semua berharap semoga kegiatan seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan setiap tahun,” ucapnya.

Sementara itu, Solihin, Kepala Dusun Tukum II Desa Sirih Sekapur menambahkan, bahwa bakti sosial ini baru pertama dilakukan oleh perusahaan swasta di sini untuk memeriksa kesehatan masyarakat sini.

“Kami berharap selain diperiksa kesehatannya, juga mohon arahan dari para dokter bagaimana supaya berperilaku hidup sehat, sehingga nanti dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, maka komunikasi dan hubungan masyarakat dengan perusahaan menjadi lebih baik. Semoga PT SJA semakin maju dan sukses,” sebutnya.

Suhendro, perwakilan Desa Sirih Sekapur Perkembangan, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah peduli dengan warga di dua desa.

“Semoga terjalin tali silaturahmi yang baik dalam jangka panjang, dan kami juga berdoa semoga perusahaan semakin maju dan sukses,” ujarnya.

Mbah Semin (85) dan Mbah Zaenab (80), sepasang suami istri mewakili masyarakat Desa Sirih Sekapur Perkembangan mengeluhkan sering sakit-sakitan karena faktor usia tua.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini, mudah-mudah obat ini manjur dan sakit mbah dapat sembuh. Semoga cucu-cucu semua juga sehat dan perusahaan ini tambah maju,” kata kedua pasangan suami istri itu. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.