Sembilan Tahanan BNN Kabur, Dua Tertangkap Lagi

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — BNN Provinsi Jambi kebobolan. Sembilan orang tahanannya kabur dari sel, Senin pagi, 24 Agustus 2020.

Para tahanan melarikan diri dengan cara menjebol atap ruang tahanan. Dua ditangkap lagi dalam keadaan terluka, sedangkan tujuh lainnya masih dalam pengejaran.

Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi menangkap empat kurir tujuh kilogram sabu, di Desa Bertam, Jambi Luar Kota, Muarojambi, pekan lalu.

Dua dari empat kurir sabu itu ikut melarikan diri bersama tujuh tahanan lainnya.

Sembilan tahanan itu melarikan diri dengan cara menjebol dan merusak plafon ruang tahanan. Dua dari tahanan yang kabur berhasil ditangkap karena cidera.

Satu dari sembilan tahanan yang kabur, RS, merupakan kurir sabu bersenjata api. RS ditangkap saat transaksi di Kampung Pulau Pandan, Kota Jambi.

Tujuh tahanan yang masih dalam pengejaran adalah AC, RT, RM, DY, RS, AT dan NR sang kurir tujuh kilogram sabu.

Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol Dwi Irianto menyebutkan, para tahanan melarikan diri saat petugas memeriksa saksi. Ketika petugas lengah, mereka melaksanakan misi pelarian.

Para tahanan membobol teralis besi lalu menjebol plafon ruang tahanan. Setelah naik ke atap, mereka terjun dan memanjat pagar tembok hingga berhasil lolos.

Dua tahanan yang cidera sudah kembali ke ruang tahanan. Pihak BNN Provinsi Jambi mengimbau tujuh orang yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) segera menyerahkan diri. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.