Semua Penumpang Kapal Dari Pelabuhan Roro, Diperiksa

 

Laporan Rita Gunawan

INFOJAMBI.COM – Untuk memastikan keamanan serta kenyamanan para penumpang kapal, Sat Polairud Polres Tanjung Jabung Barat melakukan Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) terhadap kedatangan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sembilang, yang bertolak dari Pelabuhan Dabo Singkep dan tiba di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Sabtu (17/3) sore.

Kegiatan Pamwas pelabuhan tersebut rutin dilaksanakan oleh anggota Sat Polairud Polres Tanjab Barat untuk menjaga keamanan dan kelancaran bongkar muat barang serta demi lancarnya naik turunnya penumpang dari kapal.

Kasat Polairud Polres Tanjab Barat Iptu Syaiful Anwar menjelaskan, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal maupun kejahatan terhadap para penumpang kapal, pihaknya selalu menempatkan personel di pelabuhan untuk melaksanakan pengaman dan pengawasan kedatangan KMP Sembilang.

“Dengan adanya personel kami di pelabuhan pada saat kedatangan KMP Sembilang, kami berharap akan meminimalisir tindak kriminal maupun kejahatan lain, salah satunya seperti antisipasi masuknya barang Ilegal ataupun narkotika. “Sehingga diharapkan terciptanya situasi yang aman serta kondusif,” ujar Iptu Syaiful Anwar.

Editor : Wahyu Nugroho

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.