Semua SMP dan SMA Ujian Nasional Gunakan Komputer

Penulis : Rifky Rhomadoni Hasibuan
Editor : M Asrori S

Ilustrasi

INFOJAMBI.COM – Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arman, SE, ME, menegaskan, untuk kelulusan siswa tahun ajaran 2018-2019, seluruh SMP dan SMA di Kota Jambi, akan mengikuti dan menggunan sistim Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Penegasan itu diungkapkan Arman, saat menghadiri penyerahan Beasiswa kepada siswa kurang mampu, di aula rumah dinas Walikota Jambi, Senin (18/02/2019).


Dikatakan Arman, untuk tahun ini UNBK akan dilaksanakan lebih cepat, yaitu awal April. Untuk pelaksanaannya sedang dalam persiapan dan tetap 100 % UNBK, baik sekolah negeri maupun swasta untuk tingkat SMP dan SMA.

Menurut Arman Pemkot Jambi tahun ini menambah 800 unit komputer, untuk menambah jumlah komputer tahun lalu sebanyak 1.500 unit.

“Tahun lalu masih banyak sekolah saat pelaksanaan UNBK masih meminjam computer dari sekolah lain. Mudah-mudahan dengan tambahan 800 unit komputer di tahun ini dapat mengurangi beban sekolah maupun orang tua, diperkirakan komputer akan tiba di Jambi akhir Februari atau setidaknya di awal Maret mendatang,” ujar Arman.

Dinas Pendidikan sendiri sudah menggunakan sistem E-katalog, sementara ruang untuk Ujian Dis Pendidikan Kota Jambi sudah mempersiapkan dari tahun lalu. Untuk simulasi sendiri telah dilakukan sebanyak dua kali, simulasi dilakukan agar nantinya para siswa sudah terbiasa.

Bahkan sekolah yang sudah mendapatkan bantuan komputer, dalam melakukan ujian Mid semester dan Semester telah menggunakan Komputer.

“Dari 800 unit komputer itu 50 unit akan diberikan kepada SMP dan SMA Pertiwi, karena sekolah tersebut Yayasannya milik Pemda Kota Jambi. Sementar 750 unitnya lagi akan diberikan ke sekolah Negeri dan Swasta di Kota Jambi,” kata Arman.

Pihak Dinas Pendidikan Kota Jambi akan berkoordinasi dengan pihak PLN maupun Telkom untuk kesiapan dan kelancaran UNBK nanti.***

Kategori Kota Jambi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.