Senin, 26 Juni 2017 | 03:50

Senam Zumba Meriahkan Sosialisasi Asian Games 2018

Senam Zumba untuk Asian Games 2018 ll Bambang Subagio

JAKARTA – Ratusan orang pecinta olahraga masyarakat ibukota, terlibat dalam senam zumba, digelar dalam rangka sosialisasi Asian Games 2018 oleh Departemen Look for the Games, Promotion, and Socialization INASGOC di acara Car Free Day (CFD) yang berlangsung di depan Gedung FX, Pintu 1, Senayan, Jakarta, Minggu (11/12).

Wakil Deputi II Administration Games, Agus Mauro, mengatakan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menģgelar senam zumba masal bertujuan, agar para pecinta olahraga di Jakarta yang giat menjalankan pola hidup sehat mendapat dua manfaat sekaligus. Pertama yakni kebugaran dan terinformasinya akan iven olahraga bangsa-bangsa Asia yang digelar setiap empat tahun sekali.

“Kegiatan sosialisasi Asian Games 2018 ini, akan digelar selama dua minggu berturut-turut,” kata Agus Mauro.

Agus menambahkan, sosialisasi selama dua pekan dipastikan lebih menyebarkan informasi agar masyarakat, terutama yang tinggal di ibu kota mendapatkan awareness tentang Asian Games, sehingga mereka akan antusias menyambutnya. Lalu kedua, menyemarakkan CFD sebagai arena aktifitas olahraga terbesar karena semua penikmat olahraga berkumpul di sini.

“Dengan iringan musik zumba yang khas, instruktur yang memimpin mampu membius dan menularkan energi warga Jakarta, untuk mengikuti gerakan dengan penuh semangat dalam sosialisási Asian Games ini,” katanya.

Lebih jauh mantan komentator basket itu mengatakan, ada banyak program dari bidang promosi dan sosialisasi INASGOC untuk lebih menyebarkan informasi akan Asian Games 2018 kepada masyarakat.

“Sudah pasti program-program tersebut akan lebih menyentuh dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, terutama di dua kota penyelenggara dan kota-kota besar lain, agar gaung event besar ini mendapat dukungan dari masyarakat,” tambah Ade Lukman, Direktur Departemen Look for the Games, Promotion, and Socialization INASGOC.

Sebelumnya, sosialisasi juga dilaksanakan di reuni akbar Al-Ázhar pada hari Sabtu (9/12) lalu, yang dihadiri hampir 1.000 orang.  Pada hari yang sama di tempat terpisah bersamaan CFD BSD, juga digelar  kegiatan outreach point to point asiangames 2018 dengan keramaian lebih dari 250 orang. (infojambi.com/A)

Laporan : Bambang Subagio

Kategori Olahraga dan Trend

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.