Senator Jambi Komitmen Perjuangkan Kepentingan Jambi

PENULIS : BAMBANG SUBAGIO
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Empat anggota DPD RI dari Provinsi Jambi menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan daerah khususnya Provinsi Jambi menjadi daerah yang makmur dan sejahtera.

Komitmen para senator Jambi itu dikemukakan saat mengikuti pembukaan orientasi Anggota DPD RI terpilih periode 2019-2024 di, Jakarta, Selasa (17/9/2019) malam.

Elviana mengatakan meski dirinya pernah mengikuti orientasi, tapi dia meyakini orientasi periode 2019-2024 tetap memiliki hal baru dan berbeda dengan orientasi sebelumnya. “Berpolitik itu dibutuhkan kemampuan komunikasi dan membentuk jaringan. Jadi saat ini, saya sedang membentuk jaringan, ” kata Elviana yang kembali duduk di kursi DPD RI untuk kalikedua.

Elviana mengaku optimistis di periode 2019-2024, bersama tiga senator lainnya, akan mampu berbuat banyak dan bekerja sama bagi kepentingan daerah Jambi. Ketiga rekannya dinilai memiliki pengalaman dan rekam jejak yang tak perlu diragukan. Sum Indra dinilai memiliki pengalaman  sebagai Wakil Wali Kota Jambi (2008-2013), Ria Mayang Sari yang merupakan Ketua DPRD Bungo. M. Syukur dua kali terpilih sebagai senator. 

“Karena saya paling tua, tak usah berebut dapil, tak usah merasa paling hebat. Yang penting apa yang bisa kita perbuat ke depan buat Jambi. Karena cuma berempat, kalau saling sikut, nanti yang rugi daerah,” kata Elviana.

Elviana menambahkan ketiga rekannya juga memiliki keunggulan dan basis kuat di masing-masing daerahnya. Sum Indra menang telak di Kota Jambi, Ria Mayang Sari menguasai Kabupaten Bungo dan Kabupaten Kerinci dan Syukur, mempunyai basis kuat di Merangin dan dirinya, tak terkejar di Kabupaten Tebo.

“Jadi, kami punya basis berbeda. InsyaAllah kami akan solid karena kepentingan kami sama, pasukan Jambi. Dari segi dapil, kami punya dapil inti masing-masing, itu yang menguntungkan,” katanya.

Di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Elviana menegaskan secara informal telah dicapai kesepakatan. Elviana mengaku akan duduk di Komite IV bidang keuangan dan perbankan. Sum Indra mengisi Komite III bidang pendidikan dan sosial. Ria Mayang Sari lebih pas di Komite II bidang hukum, pertanian, perkebunan, perhubungan; kelautan dan perikanan. Sedangkan M. Syukur akan menempati Komite I yang mengurusi masalah Pemda, politik hukum dan HAM, dan Otda..

Sebagai anggota DPD RI baru terpilih, Mayang Sari mengaku sangat menunggu penyelenggaraan orientasi bagi anggota DPD RI baru. “Memang saya sangat menunggu orientasi ini, sehingga dapat banyak belajar. Jadi usai orientasi, kita sudah tahu harus bekerja seperti apa, tupoksi DPD itu apa. Saya pun perlu banyak dari tiga senior DPD RI dari Jambi ini,” kata Mayang Sari. 

Sedangkan Sum Indra mengaku empat senator memiliki tekad besar dan tujuan sama untuk membangun dan memperjuangkan provinsi Jambi. “Harus bersatu, harus solid dan tidak tumpang tindih,” tandas Sum Indra.*** 

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.