Seorang Pelajar Tenggelam Akibat Main Banjir

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

Tim Gabungan Basarnas dan warga masyarakat tengah mencari korban yang tenggelam (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur kota jambi dari malam hingga senin pagi, ratusan rumah padat penduduk di RT 04 Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kotabaru Kota Jambi terendam banjir.

Selain banjir merendam ratusan rumah warga, banjir akibat luapan drainase yang tidak mampu menanpung luapan air hujan tersebut memakan korban seorang pelajar yang tenggelam saat bermain banjir.

Untuk mencari korban yang diduga terseret luapan air saat bermain banjir tersebut, petugas harus menyisir drainase aliran air yang tergenang air yang tak mampu menampung air hujan dengan menggunakan alat seadanya dan menurunkan perahu karet untuk mencari korban.

Korban yang diketahui bernama Andi Ilham Saputra (17) warga RT 04 Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kotabaru Kota Jambi, pelajar kelas dua SMA di Kota Jambi tersebut, tenggelam di drainase saat bernamin banjir bersama teman-temannya dan hingga Senin (17/12/2018) siang petugas gabungan Basarnas dibantu Polisi dan TNI serta warga, terus melakukan pencarian putra bungsu dari tujuh orang bersaudara yang belum ditemukan tersebut.

Korban yang awalnya sempat ditolong oleh temannya saat tenggelam tersebut, tidak dapat diselamatkan karena terseret derasnya arus aliran air, tidak hanya itu, teman korban yang sempat membantu menyelamatkan korbanpun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan karena nyaris menjadi korban.

Salah seorang petugas Babinkamtibmas Polsek Kotabaru Kota Jambi, Dicky Lubis mengaku, selain melakukan pencarian secara manual, petugas Basarnas harus menurukan perahu karet menyisir lokasi tenggelamnya korban sampai korban dapat ditemukan

Sementara itu ayah korban Masdar mengaku, mendapat kabar anaknya menjadi korban banjir akibat guyuran hujan tersebut, saat dirinya tengah berada di rumah karena rumahnya terendam banjir, dan dirinya berharap anak bungsunya tersebut, segera dapat ditemukan dalam kondisi selamat.

Hingga sore, berita ini diturunkan, proses pencarian pelajar korban saat bermain banjir masih terus dilakukan pencarian oleh petugas gabungan Basarnas Jambi, dengan menyisir titik jatuhnya korban hingga menyusuri drainase yang tergenang banjir.

Sebagian masyarakat yang melihat derasnya aliran sungai yang menenggelamkan seorang pelajar (foto Andra Rawas)

Sementara rastusan rumah korban yang sempat terendam banjir mencapai setinggi lutut orang dewasa, Senin (17/12/2018) siang sudah mulai surut dan warga sudah mulai membersihkan rumah mereka dari genangan air banjir yang bercampur lumpur.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.