Minggu, 16 Desember 2018 | 00:29

Sepaktakraw Berakhir, Kota Jambi Raih Lima Emas

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

Sumariadi (baju putih) saat mengalungkan medali

INFOJAMBI.COM – Kontingen Kota Jambi, sampai akan berakhirnya perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jambi XXII 2018, malam ini, masih terus meraup pundi-pundi medali baik emas, perak maupun perunggu.

Dicabang Sepaktakraw misalnya, hingga akhir pertandingan yang berlangsung di Lapangan Yayasan Anke Selincah siang ini Minggu (25/11/2018), kontingen Kota Jambi masih mampu mempersembahkan 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Medali yang dipersembahkan atlet sepaktakraw Kota Jambi tersebut melalui nomor Team puteri, setelah difinal mengalahkan puteri Tanjung Jabung Timur, sementara perunggu diraih Kabupaten Bungo dan Batanghari.

Untuk nomor Team putera, emas diraih Batanghari, setelah difinal mampu menaklukkan Kabupaten Kerinci yang sekaligus memperoleh perak, untuk perunggu diraih Kota Jambi.

Dinomor Quadran Kabupaten Batanghari menyabet 2 medali emas untuk putera dan puteri, perak putera diraih Tebo, perunggu Kabupaten Kerinci dan Kota Jambi. sedangkan untuk medali perak puteri Kota Jambi, perunggu Merangin dan Tanjung Jabung Timur.

Sementara untuk nomor beregu putera Batanghari mampu unggul atas Kabupaten Tanjung Jabung Timur sekaligus meraih emas, perak Tanjung Jabung Timur dan perunggu diraih Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Nomor beregu puteri Kota Jambi mampu memperoleh emas, perak Tanjung Jabung Timur, perunggu Kabupaten Muaro Jambi dan Sarolangun.

Dinomor Double Event putera, Kabupaten Batanghari mampu meraih emas, perak Kerinci, perunggu Muaro Jambi dan Kerinci II. Dibagian puteri emas disabet Kota Jambi, perak Tanjung Jabung Timur, perunggu Batanghari dan Sarolangun.

Sedangkan dinomor Double Event Team, Kota Jambi mempersembahkan dua emas putra dan puteri, perak putera Bungo, perunggu Batanghari dan Kerinci serta medali perak puteri Sarolangun, perunggu disabet Bungo dan Tanjung Jabung Timur.

Usai pertandingan salah seorang wasit netral bersertifikat ASTAF yang didatangkan dari Riau Sumaryadi menyatakan kegembiraannya atas telah selesainya pertandingan dicabang sepaktakraw Porprov Jambi tahun ini.

Kegembiraan itu diungkapkannya, karena dinilai selama pelaksanaan pertandingan, berjalan lancar dan sukses.

“Tinggal bagaimana sekarang Pengprov Sepaktakraw Jambi melihat dan mengakomodir pemain-pemain muda berbakat ini dibina lebih jauh lagi, untuk event-event selanjutnya, seperti pra PON, PON dan kejuaraan-kejuaraan nasional maupun internasional.***


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.