Serahkan Bantuan Baznas, Fasha Himbau Masyarakat Gemar Bayar Zakat

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha ME menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi kepada 2.729 penerima, di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Kamis (30/11/2017).

Bantuan berjumlah Rp. 858.600.000 diberikan kepada 2.729 orang, diantaranya 2.100 orang anak SD dengan nominal Rp 250 ribu/orang, 500 orang anak SMP dengan nominal Rp 400 ribu/orang, 100 orang anak SMA dengam nominal Rp 500 ribu/orang, 20 mahasiswa Mudim Masjid dengan nominal Rp 2 juta/orang dan Rp 20 juta kepada masing-masing guru pendamping.

“Saya menghimbau masyarakat yang sudah cukup hisabnya untuk menunaikan zakatnya,” kata Walikota Fasha.

Walikota Fasha juga menghimbau seluruh ASN Kota Jambi yang merasa sudah cukup hisabnya untuk menunaikan zakat, karena zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim.

Fasha berharap dengan membayar zakat selain merupakan kewajiban bagi individu, juga memberi manfaat bagi pembangunan Kota Jambi dan Indonesia umumnya.

Selain itu juga dapat menambah sarana, seperti pendidikan. Tidak ada lagi istilah kekurangan dana, tidak ada lagi istilah kekurangan biaya untuk masalah pendidikan dan kesehatan.

Menurut Fasha, dirinya akan selalu berupaya meningkatkan semua itu. Ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Jambi dibantu pihak-pihak terkait. (Dicky — Jambi)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.