Rabu, 15 Agustus 2018 | 14:40

Seratus Tiga Puluh Tiga Peserta Calon Bintara Dinyatakan Lulus

Laporan Andra Rawas


Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As tengah menyalami salah seorang lulusan terbaik (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Setelah mengikuti beberapa rangkaian seleksi oleh Polda Jambi, akhirnya sebanyak 133 orang peserta dinyatakan berhasil lulus untuk masuk ke Bintara, yang dipimpin oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As. bertempat disalah satu sekolah ternama di Kota Jambi, Sabtu (4/8/2018).

133 orang tetsebut, dinyatakan lulus dari total 1622 peserta yang mendaftar menjadi bintara. Setelah seleksi ketat beberapa bulan akhirnya perserta seleksi menyisahkan 159 orang.

Dari 159 dibagi menjadi 2 bakomsus (Bintara kompetensi khusus). 143 bintara pria PTU (Polisi Tugas Umum) 10 bintara PTU wanita 3 eks Akpol 1 pria dan 2 wanita. Disaring menjadi 131 anggota bintara 121 pria dan 10 wanita.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis menyampaikan terima kasihnya kepada semua panitia yang telah mengadakan seleksi yang bersih dari pungli.

“Saya berharap untuk adik yang lulus bisa mempersiapkan diri untuk ikut pendidikan, dan yang belum lulus untuk bersabar, semoga tahun depan bisa mengikuti lagi. Karena ini adalah proses yang harus dilalui,” bebernya singkat.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As. (tengah) bersama 6 lulusan terbaik

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.