Serbuan Vaksin TNI Kodim 0419/ Tanjab bersama SKK Migas, PetroChina dan Pemkab Tanjabbar

Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Kodim 0419/Tanjab bersinergi bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd, serta Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang menyasar masyarakat umum hingga anak usia 12 tahun ke atas.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Desa Pematang Lumut, Betara, tepatnya di Kantor Camat Betara, Senin (13/9/2021), melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari pihak TNI dan Pemkab Tanjab Barat yang berpartisipasi melakukan pelayanan vaksinasi, serta pengamanan menegakkan protokol kesehatan juga melibatkan aparat kepolisian di wilayah Tanjab Barat.

Kegiatan tersebut ditinjau oleh Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat, Ketua DPRD Tanjab Barat H Abdullah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, anggota DPRD Arifin Siregar dan perwakilan pimpinan SKK Migas – PetroChina, Camat Betara serta sejumlah OPD.

Animo masyarakat cukup tinggi melakukan penyuntikan vaksinasi di Kantor Camat Betara, mulai dari masyarakat umum, pelayanan publik, remaja, ibu hamil hingga anak sekolah usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi ini dilaksanakan tanggal 13 sampai 14 September 2021.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan penyerapan vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan sasaran masyarakat umum, pelayanan publik, ibu hamil, lansia, dan remaja serta anak usia 12 tahun ke atas.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksin hari ini. Kami targetkan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat, namun kami tetap melayani sebanyak-banyaknya dengan stok vaksin yang tersedia. Juga untuk para pelajar siswa siswi berusia 12 tahun ke atas,” ungkap Dandim.

Erwan berharap dengan diadakannya vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dengan vaksinasi diharapkan tercipta herd Immunity apabila sudah mencapai target dari pemerintah untuk vaksinasi.

“Jika sudah divaksin tubuh akan lebih kebal, kemudian apabila terpapar gejalanya tidak terlalu berat dan jangka waktu kesembuhannya pun lebih cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat, mengapresiasi antusias masyarakat di Kecamatan Betara mengikuti vaksinasi di Kantor Camat Betara. Bupati berterimakasih kepada Dandim 0419/Tanjab yang menyelenggarakan serbuan vaksin TNI di Betara dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penularan covid-19.

“Kami berharap dengan makin banyaknya yang telah melakukan vaksinasi, kekebalan komunal juga lebih cepat kita capai, dan cakupan vaksin terus meningkat. Diharapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran covid-19 di wilayah Tanjab Barat,” ungkap Bupati Anwar Sadat.

Bupati melanjutkan, Pemkab Tanjab Barat bersama TNI-Polri terus berkolaborasi mempercepat realisasi vaksin. Selain mengejar target nasional, juga mendukung pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat aman dari covid-19.

“Kita kejar vaksinasi duluan di wilayah Betara, Bram Itam dan Tungkal Ilir, karena wilayah ini nanti dilewati kafilah se-Provinsi Jambi,” sebut Bupati.

Yulian, Comdev Supv PetroChina International Jabung ltd mengungkapkan, pihaknya akan terus mensupport TNI, Kodim 049/Tanjab khususnya, dalam pelaksanaan vaksin dengan memfokuskan dua wilayah kerja. Pertama dilaksanakan di Tanjab Timur kemudian di Tanjab Barat, yakni Kecamatan Betara.

“Ini merupakan kerjasama. Pelaksanaan tahap kedua wilayah Betara, kami kolaborasi bersama TNI dan Pemkab Tanjab Barat, dengan sasaran masyarakat di sekitar wilayah operasi. Bersyukur antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksinasi. Semoga dengan vaksinasi ini kita mendapat kekebalan tubuh yang lebih kuat lagi dari penyebaran covid-19,” pungkasnya. ***

 

Kategori Petrochina

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.