Serikat Media Siber Indonesia Sudah Hadir di Jambi

LOGO SMSI

KOTAJAMBI — Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sudah lahir di Provinsi Jambi. Organisasi yang akan mengayomi media-media berbasis internet ini diketuai oleh H Matlawan Hasibuan. Posisi sekretaris dipercayakan kepada M Surtan.

Pendirian SMSI Provinsi Jambi dilakukan akhir Maret 2017, di salah satu restoran ternama di Kota Jambi. Ikut hadir saat pembentukan, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah SMSI Pusat, H Mursyid Sonsang.

“Pembentujan SMSI di Jambi merupakan yang kesekian. Di beberapa daerah juga sudah terbentuk dan akan terus dibentuk di provinsi-provinsi lain,” kata Mursyid.

SMSI akan didaftarkan ke Dewan Pers sebagai organisasi perusahaan media online, bukan organisasi profesi wartawan. Jika SMSI telah terdaftar di Dewan Pers, akan diberikan mandat untuk melakukan verifikasi media siber yang ada di Indonesia, termasuk Jambi.

Di SMSI Pusat, sejumlah pemilik media masuk dalam struktur organisasi ini. Bukan hanya sebagai pendiri, tapi juga pembina SMSI. Beberapa pakar hukum juga tergabung dalam SMSI.

Pada kepengurusan SMSI Provinsi Jambi, Matlawan Hasibuan merupakan Komisaris Utama PT Tamarona Media Sarana (TMS), perusahaan yang menaungi IMCNews.ID. Sementara M Surtan, mewakili PT Alif Sejahtera Utama, perusahaan yang menjalankan media onlinejambi.com.

Matlawan berharap SMSI bisa menjadi organisasi besar dan disegani di Jambi. Dia akan berusaha menjadikan SMSI bisa menjadi rumah bagi media siber di Jambi untuk tumbuh dan kembang bersama.

“Saya membutuhkan dukungan dan kerja keras dari semua,” katanya.

Surtan selaku sekretaris menambahkan, SMSI akan terus dibenahi, agar benar-benar menjadi wadah bagi perusahaan media siber atau online yang ada di Provinsi Jambi. “Selain ketua dan sekretaris, kepengurusan lain juga sudah ditetapkan,” ujarnya.

Berikut susunan pengurus SMSI Provinsi Jambi :

Penasehat :
H. Mursyid Sonsang
Agus Dini Putra
Muhtadi Putranusa

Ketua : H. Matlawan Hasibuan
Ketua Bidang Organisasi : Doddi Irawan
Ketua Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama : Prima Satria
Ketua Bidang Pengawasan dan Penyehatan Usaha : Raden Surahman
Ketua Bidang Pelatihan dan Riset : Yoga Julestama
Sekretaris : M. Surtan
Bendahara : Sabar Yusminardi

(infojambi.com) || Laporan : Lery Ridha Daulay

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.