Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab melaksanakan pergeseran pasukan (serpas) menuju lokasi TMMD di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (30/6/2020).

Sebelum pasukan menuju Desa Labuhan Pering, Komandan Kodim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD 108, Letkol Inf Erwan Susanto memberi pengarahan kepada para personel Satgas TMMD.

Dansatgas menyampaikan beberapa hal, antara lain tujuan TMMD bukan hanya kegiatan fisik, tapi kegiatan non fisik yang berdampak besar bagi masyarakat, karena dengan kegiatan seperti ini lebih dekat dengan masyarakat sehingga apabila ada kelompok-kelompok yang berseberangan ingin menghasut, akan terdeteksi lebih awal.

“Masyarakat memiliki wawasan dan kesadaran berbangsa dan bernegara yang kuat. Dengan adanya TMMD ini akan membuat TNI dan rakyat lebih solid, kata Erwan.

Erwan juga mengingatkan anggota yang terlibat kegiatan TMMD agar selama dalam perjalanan memperhatikan faktor keamanan dan selalu memperhatikan protokol kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, vitamin dan istirahat cukup.

Pasukan bertolak menuju Pelabuhan Nipah Panjang untuk seterusnya melanjutkan perjalanan ke lokasi TMMD di Desa Labuhan Pering menggunakan kapal motor.

Pergeseran pasukan dipimpin Dan SSK, Kapten Inf Adil Tarigan, didampingi Pasiter Satgas, Kapten Inf Safri Napitupulu, serta Pasi Intel, Kapten Inf Budi Ereska. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.