Sesuai Perintah, Kodim 0415 Batanghari Laksanakan Donor Darah

Penulis : M Asrori S

INFOJAMBI.COM – Guna membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI, khususnya di Unit Tansfusi Darah (UTD) PMI Kota Jambi, Kodim 0415 Batanghari melaksanakan kegiatan donor darah, Makodim 0415 Batang Jambi, Rabu (01/04/2020).

Kasdim 0415 Batanghari, Mayor Inf.Beni, mengatakan, sesuai perintah Komando, baik dari Kodam II/Sriwijaya maupun Korem 042/Gapu Jambi, bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan serentak di seluruh Wilayah Kodam II/Sriwijaya.

“Donor darah ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah transfusi melalui UTD PMI. Seperti diketahui sebagai akibat social distancing dalam rangka memutus penyebaran Virus Conor (Coved) 19, aktifitas masyarakat yang ingin mendonor darahnya semakin berkurang. Mudah-mudahan darah yang disumbangkan para prajurit Kodim 0415 Batanghari, dapat bermanfaat,” tegas Mayor Inf.Beni menambahkan.

Kegiatan donor darah bekerjsama dengan UTD PMI Kota Jambi, itu melibatkan para puluhan prajurit dan pegawai sipil Kodim 0415 Batanghari. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan awal termasuk diterapkannya protokol pencegahan penyebaran Covid 19, ada 35 prajurit yang bisa diambil darahnya.

Petugas UTD PMI Kota Jambi, dr Refy, menyambut baik atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kodim 0415 Batanghari ini. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua prajurit yang telah menyumbangkan darahnya.

“Kami dari UTD PMI Kota Jambi, sangat terbantu dengan kegiatan donor darah ini, mudah-mudahan darahnya dapat bermanfaat, sehingga pasien di Rumah Sakit yang membutuhkan darah juga terbantu,” pungkas, dr Refy.*

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.