Selasa, 26 September 2017 | 01:30

Setelah Dirampok, Sekdes Butangbaru Dibuang ke Parit

MUARABULIAN — Juanda bin Ende Caca (32), Sekretaris Desa (Sekdes) Butangbaru, Mandiangin, Sarolangun, menjadi korban perampokan. Juanda ditemukan dalam parit oleh warga RT 11 Desa Sungaibuluh, Muara Bulian, Batanghari, Rabu (17/5).

Saat warga melintas pergi ke kebun, ditemukan korban dengan tangan diborgol dan mulut dilakban. Berbekal laporan warga, pihak kepolisian langsung terjun ke lokasi. Penemuan korban dibenarkan oleh Kades Sungaibuluh, Supriyono.

Supriyono mengatakan, saat Juanda ditemukan, ada kunci borgol dan sebuah tas di sampingnya. Diperkirakan korban sengaja ditinggal pelaku. Juanda kemudian diamankan ke Polsek Muara Bulian.

Korban begal ini tinggal di Desa Sungaiabang, Desa Tamandewa, Mandiangin, Sarolangun. Menurut pengakuannya, dia sendirian mengendarai mobil dumtruk Mitsubishi Canter warna kuning. Dalam perjalanan dia dibuntuti mobil Toyota Avanza hitam.

Truk Juanda di-stop. Mobil Avanza itu melintang di depan truk. Empat orang turun dari mobil, tiga diantaranya menodongkan senjata api ke kepala Juanda. Mereka juga memaksa Juanda turun dari mobil.

Saat itu juga Juanda langsung disekap. Mata dan mulutnya ditutup dengan lakban. Juanda dibawa ke dalam mobil pelaku, lalu diborgol. Kakinya juga diikat dengan lakban. Truk yang dikendarai Juanda dibawa oleh pelaku.

Pelaku lainnya membawa Juanda dan membuangnya ke dalam parit, di Desa Sungaibuluh, Muara Bulian. Sayangnya, Juanda lupa nomor plat mobil yang dikendarainya.

Kabag Humas Polres Batanghari, Iptu Supradono, memperkirakan pelaku berjumlah lima orang. Korban kehilangan satu unit truk, uang tunai Rp 4 juta, satu unit ponsel, satu kartu ATM Bank Mandiri, SIM B1 dan kartu NPWP.

“Untuk mengungkap kasus ini, kami melakukan koordinasi dengan Polsek Mandiangin. Saat ini korban kami amankan,” kata Supradono. (INFOJAMBI.COM)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.