Rabu, 28 Juni 2017 | 14:21

Setiap Dapil Harus Ada Posko dan Armada Damkar

H Al Haris mengucapkan selamat HUT Damkar ll foto: Teguh

BANGKO –Seharusnya di setiap daerah pemilihan (Dapil) dalam Kabupaten Merangin, ada Posko dan armada pemadam kebakaran (Damkar) kata Bupati Merangin, H Al Haris, pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Damkar ke-98, di halaman depan kantor Bupati, Kamis (17/3).

“Saat ini baru ada satu dapil di Pamenang yang memiliki Posko Damkar. Dalam waktu dekat kita upayakan di setiap dapil harus ada Posko Damkar, untuk mempersingkat jarak tempuh dari Posko Induk di Bangko,” ujar Bupati.

Untuk mewujudkan Posko Damkar di setiap dapil itu lanjutnya, armada Damkar harus ditambah. Saat ini Merangin baru memiliki empat armada Damkar, satu di Posko Pamenang, dua di Posko Induk Bangko dan satu rusak.

“Sekitar Mei nanti, armada yang kita perjuangkan bantuan dari Jepang, akan segera datang, sehingga tinggal menambah beberapa armada lagi untuk melengkapi Posko Damkar disetiap dapilnya,” terang Bupati.

Begitu juga personil Damkar juga harus ditambah, disetiap tersedia  30 orang personil  dan saat ini Dampar Merangin memiliki kekuatan 103 orang personil. Jumlah itu menurut Bupati, masih kurang dan akan ditambah pada anggaran perubahan.

“Nanti akan ada penerimaan personil baru yang akan langsung dididik,” ujar Al Haris. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.