Setjen DPD RI Gelar Pelatihan Keprotokolan dan Penulisan Berita

Penulis : Bambang Subagio | Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Sekretariat Jenderal DPD RI menyelenggarakan pelatihan bertajuk Koordinasi dan Konsolidasi Keprotokolan dan Pemberitaan di Kantor Daerah DPD RI di Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/11/2019).

Selain bertujuan untuk menguatkan kerja sama antara Setjen DPD RI dengan pemerintah daerah, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan setiap pegawai dalam pelaksanaan fungsi supporting system terhadap DPD RI.

Deputi Bidang Administrasi, Adam Bachtiar, menjelaskan kegiatan tersebut dapat memberikan modal kepada setiap pegawai Setjen DPD RI dalam melakukan pelayanan kepada Anggota-Anggota DPD RI. Apalagi saat ini periode baru Anggota DPD RI, sehingga dibutuhkan sosialisasi mengenai kinerja DPD RI kepada masyarakat.

“Acara ini penting diselenggarakan dalam rangka memberikan modal bagi staf administrasi maupun staf ahli anggota, dalam rangka mensosialisasikan keberadaan DPD RI kepada masyarakat,” ujar Adam Bachtiar.

Kepala Biro Protokol, Humas, dan Media, Nana Sutisna, berharap adanya kegiatan itu, kerja sama antara Setjen DPD RI, Kementerian Luar Negeri, dan Pemprov Jateng semakin kuat. “Koordinasi antar lembaga ini penting demi kelancaran tugas bersama dalam memberikan pelayanan,” kata Nana Sutisna.

Kepala Kantor DPD RI Provinsi Jawa Tengah, Marfungi, berharap agar kegiatan tersebut dapat dilakukan ke setiap kantor DPD RI di daerah. “Tujuannya agar staf-staf di daerah memiliki bekal kemampuan dalam memberikan dukungan pelayanan ke anggota, ” ujarnya. ***

Kategori Nasional

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.