Sharing dan Media Gathering SKK Migas – PetroChina dengan Media

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Communication Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd Ginanjar saat memberi sambutan pada acara Sharing dan Media Gathering Buka Puasa bersama dengan Media (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – SKK Migas – PetroChina Internasional Jabung Ltd mengadakan Sharing dan Media Gathering Buka Puasa Bersama Media disalah satu Hotel di Kota Jambi Kamis (23/5/2019).

Media Gathering yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran tersebut, selain dihadiri oleh para Jurnalis dari berbagai Media baik media elektronik Radio dan Televisi, Media Cetak maupun media Online, juga pimpinan Organisasi Kewartawanan, seperti PWI, IJTI, AJI dan IWO serta lainnya.

Communication Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd Ginanjar dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada rekan-rekan media yang telah meluangkan waktu hadir pada acara ini, ditengah kesibukannya memburu berita yang disajikan untuk masyarakat.

Menurut Ginanjar, pihaknya menyadari bahwa informasi yang berasal dari industri migas, sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat, karena tidak sedikit informasi yang berasal dari kegiatan hulu migas dan gas bumi, seringkali mengalami miskomunikasi, padahal pihaknya sudah beberapa kali mengadakan kegiatan antara PetroChina dan SKK Migas dengan Pers, untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas jurnalistik rekan wartawan, melalui kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) , dimana hal itu merupakan salah satu untuk meningkatkan kemampuan para jurnalis.

Disamping itu tambah Ginanjar, pihaknya juga telah melakukan kegiatan kunjungan lapangan, baik ke PetroChina, maupun ketempat KKKS yang lain, yang tidak lain untuk memperkenalkan daerah operasi PetroChina dan KKKS yang lain, sehingga dari situ, rekan-rekan pers bisa lebih tahu bagaimana kondisi kegiatan hulu migas bumi dilapangan.

Disisi lain Ginanjar berharap dukungan dari pihak-pihak lain, sehingga industri hulu migas nantinya mampu memberikan hasil yang maksimal kepada masyarakat Jambi.

Sementara Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran yang juga turut hadir pada acara tersebut, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas hubungan kerjasama serta silaturahmi yang telah terjalin baik, selama ini.

“Hal tersebut tentunya akan terus terjaga dan lebih baik lagi dengan adanya jalinan kerjasama yang baik dengan insan pers, agar dapat memunculkan ketertarikan investor asing masuk ke Indonesia” ujar Andi Ari.

Ditambahkannya, usaha migas ini merupakan usaha yang paling besar perkembangannya dan dapat berjalan dalam jangka waktu yang relatif panjang. Maka dengan adanya pemberitaan yang baik dan kerjasama yang baik pula dengan pers, maka nantinya dapat memunculkan ketertarikan investor asing masuk ke Indonesia, sehingga dapat memutar roda perekonomian dan mengangkat kembali industri hulu migas pada kebangkitan di tahun 1990-an.

“Kita akan tetap bekerjasama, bahkan mungkin nanti kita dapat melakukan kegiatan yang lain, selain UKW dan kegiatan kami tidak akan tercapai maksimal tanpa dukungan semua pihak,” ujarnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.