Sheerin Tharia: Pembinaan Karakter Anak Harus Ditingkatkan

Hj Sheerin Tharia (dua dari kiri) ll Foto : Humasprov

JAKARTA – Ketua Tim Penggerak  PKK Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Zola, mengatakan, program TP PKK Provinsi Jambi terus berupaya bersinergi dengan program Pemerintah Daerah, diantaranya dengan meningkatkan peran dalam pembinaan karakter dan akhlak anak.

Pernyataan itu disampaikannya di Jakarta, usai mengikuti pembukaan rapat konsultasi TP PKK Tahun 2017, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (8/3) malam.

Sherrin mengatakan, TP PKK Provinsi Jambi sudah berupaya membuat konsep akselerasi (percepatan) program tepat guna dan tepat sasaran, selaras dengan progam pembangunan dan kebijakan Pemerintah Daerah.

“Kita bermitra dengan Pemda, jadi apa yang dijalankan oleh Pemda juga dipadukan dengan program PKK,” ujar Sherrin Tharia, didampingi Waka TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori Umar dan Waka II TP PKK, Hj.Chairunnisa Erwan Malik,

Sherrin Tharia menjelaskan, masalah pendidikan sangat diperhatikan, salah satunya untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak, agar mereka memiliki karakter yang baik dan tangguh.

Pembinaan akhlak dan karakter anak itu, lanjut Sherrin Tharia, salah satunya tentang bahaya narkoba. Untuk menyikapi hal itu, PKK melakukan pendekatan kepada para orangtua dan kerjasama dengan para tokoh agama, untuk memberikan pendidikan dan perhatian lebih, supaya anak-anak terhindar dari narkoba, dilakukan pencegahan (preventif ).

“Pendidikan keagamaan sangat penting, kita upayakan bagaimana agar PKK bisa masuk ke ibu-ibu untuk mengajak mereka agar mendidik anak-anaknya dengan basis agama dan memberikan pemahaman, bahwa narkoba sudah sangat meresahkan. Jadi, pengajian-pengajian lebih pada pengetahuan (wawasan) dan penyuluhan, mengedukasi agar PKK bisa masuk melalui agama,” jelas Sherrin.

Namun demikian, Sherrin mengungkapkan ,bahwa bukan hanya pembinaan karakter anak yang diprioritaskan, tapi Pokja lain juga memiliki program unggulan masing-masing.

“PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Kesehatan, dan program lain sesuai Pokjanya juga kita pikirkan,” tambah Sherrin Tharia.

PKK, lanjut Sherrin sangat mendasar, sampai ke Dasa Wisma, dan untuk itu TP PKK memberdayakan potensi yang ada. Sebetulnya PKK ini, memudahkan pekerjaan pemerintah, jadi kami juga perpanjangan tangan pemerintah. Mudah-mudahan dari atas konsepnya sudah baik, semuanya sejalan,” terang Sherrin Tharia. (infojambi.com)

Laporan : Mustar Hutapea ll Editor : M Asrori

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.