Sherrin Ajak Pemangku Kepentingan Sukseskan Desa Percontohan

INFOJAMBI.COM — Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Zola mengajak pengurus PKK Kabupaten Bungo terus berupaya meningkatkan kinerja di semua jenjang, agar keberadaan PKK dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lebih spesifik lagi, Sherrin mengajak para kader PKK dan semua pemangku kepentingan menyukseskan program desa percontohan, yakni desa yang menerapkan seluruh program PKK dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Ajakan tersebut disampaikan Sherrin pada pertemuan dengan pengurus TP PKK Bungo, kecamatan, kelurahan dan desa serta pengurus kelompok dasawisma, dalam rangka pembinaan desa percontohan di Kabupaten Bungo, di Balai Desa Suka Makmur, Babeko, Rabu (17/1/2018).

Sebelumnya, Sherrin didampingi Ketua TP PKK Bungo, Hj Verawaty Mashuri, mengunjungi Pos Bindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) Mawar, Desa Suka Makmur, Kecamatan Bathin II Babeko, Bungo.

“Terus berupaya meningkatkan kinerja PKK di semua jenjang, agar PKK betul-betul mendapat tempat di hati masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya,” ungkap Sherrin.

Sherrin menjelaskan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berkerja sama dengan PKK membangun komitmen bersama untuk membangun desa percontohan setiap kabupaten dan kota yang bisa menjadi representasi keberhasilan pembangunan daerah.

“Saya mengajak TP PKK Kabupaten harus bersinergi secara optimal bersama OPD, agar program-program PKK dapat sinkron dengan program OPD, sehingga bisa saling memperkuat dan saling melengkapi. Selain itu, pengurus PKK harus memiliki kompetensi yang cukup untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK,” ucap Sherrin.

Sherrin mengajak seluruh pengurus dan kader PKK selalu bergandeng tangan mewujudkan Desa Percontohan, yaitu desa yang mampu dan mau menggerakan seluruh komponen masyarakat dalam membangun desa, berorientasi pada 10 Program Pokok PKK dengan tetap menjunjung kebudayaan lokal.

Camat Bathin II Babeko, Yarno, mengharapkan pertemuan dengan Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan rombongan itu membawa manfaat terhadap peningkatan kinerja PKK di Kecamatan Babeko II.

Yarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola, atas bantuan keuangan desa senilai Rp.60 juta, dengan ketentuan Rp.40 juta untuk pembangunan fisik dan Rp.20 juta untuk penguatan kelembagaan.

“Kedatangan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Sherrin Tharia Zola menjadi motivasi bagi desa lain untuk terus berkembang,” kata Yarno.

Pada kesempatan tersebut diadakan dialog bersama tentang kemajuan 10 program pokok PKK Kabupaten Bungo, dilanjutkan arahan dari setiap pokja masing-masing desa. (Sapra Wintani — Bungo)

 

Kategori Provinsi,Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.