Minggu, 18 November 2018 | 09:16

Sherrin : Drum Band Harus Mampu Bersaing Ditingkat Nasional

Ketua PDBI Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia.

INFOJAMBI.COM – Ketua TP PKK yang juga Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, berharap Kejuaraan Drum Band (Kejurda) dapat melahirkan atlet handal dan berprestasi di event Nasional.

Harapan itu disampaikan Sherrin Tharia, saat membuka Kejurda Drum Band Tingkat Provinsi Jambi 2017, dihalaman kantor Gubernur Jambi, Sabtu (25/11).

“Kita mengharapkan melalui kejuaraan Drum Band ini, dapat melahirkan atlet-atlet yang handal bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi ditingkat nasional bahkan Internasional,” kata Sherrin.

Sherrin mengungkapkan, Unit Drum Band Provinsi Jambi telah membuktikan pada PON ke XIX 2016, di Jawa Barat, berhasil menyumbangkan medali perak dan PON di Kaltim pun menyumbangkan medali perunggu,

“Tentu hal ini tidak mudah di peroleh begitu saja, tapi diperlukan upaya dan kerja keras atlet serta pengurus PDBI dalam melakukan pembinaan serta upaya lainya,” ujar Sherrin.

Peserta Kejurda Drum Band dilepas Hj Sherrin Tharia.

“Mudah-mudahan kejuaraan kali ini, dapat dilaksanakan secara objektif, tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, sehingga pada masa-masa mendatang prestasi cabang Drum Band meningkat dan lebih baik lagi,” pungkas Sherrin.

Ketua KONI Provinsi Jambi, H.Indra Armendaris, SH, mengharapkan, Kejuaraan Drum Band terlaksana secara konsisten setiap tahun dengan tujuan mendapatkan hasil yang optimal.

“Saya mengharapkan kegiatan kejuaraan Drum Band dapat dilaksanakan secara konsisten, dilaksanakan secara bergiliran di Kabupaten/Kota setiap tahunnya, tujuan agar Provinsi Jambi mendapatkan atlet-atlet yang berpotensi di daerah. Kejurda ini merebutkan piala bergilir dari Gubernur Jambi,” kata Indra Armendaris.

Kejurda diikuti peserta unit Drum Band dari SD, SMP, SMA/SMK se Provinsi Jambi dilaksanakan 25 – 26 November 2017. Untuk mata lomba LKKB 2 Km dilaksanakan hari ini dan lomba unjuk gelar dilaksanakan Minggu 26 Nopember 2017 dilapangan KONI Jambi. ( Sapra Wintani – Humasprov )


Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.