Sherrin Minta Puskesmas Siaga Bantu Korban Banjir

Sherrin Tharia mengunjungi korban banjir || foto : kamarul zaman

KOTAJAMBI – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Sherrin Tharia minta puskesmas dan tenaga kesehatan siap siaga membantu masyarakat korban banjir.

Hal ini disampaikan isteri Gubernur Jambi itu saat meninjau banjir, di Kelurahan Legok Kota Jambi dan Desa Muaro Jambi, Rabu (15/3).

Sherrin mengatakan, sudah hampir setengah bulan banjir merendam rumah warga. Dampaknya bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti penyakit kulit, malaria dan demam berdarah.

Warga dihimbau menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit serta cepat mendatangi puksesmas atau posko kesehatan untuk mengecek kesehatan, jika mulai timbul gejala-gejala penyakit menyerang.

“Saya prihatin melihat kondisi warga yang rumahnya terendam banjir. Sekarang anak-anak tidak dapat bersekolah, karena sekolah mereka terendam banjir. Sebagian warga sudah terkena penyakit,” ujar Sherrin.

Sherrin berharap curah hujan menurun dan banjir cepat surut, sehingga masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing menjalankan aktivitas seperti biasa. Anak-anak bisa kembali bersekolah.

Sherrin juga menyerahkan bantuan berupa selimut, terpal, matras, tenda, sarden dan makanan kaleng. Lurah Legok, Plt Kepala BPBD Provinsi Jambi, Camat Maro Sebo dan Kepala Desa Muaro Jambi turut mendampingi Sherrin. (infojambi.com/d)

Laporan : Richi

 

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.