Sherrin : PPLIPI Harus Dorong Kemandirian Perempuan Jambi

KOTAJAMBI — Ketua Tim Penggerak PKK) Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia, mengemukakan bahwa Perhimpunan Perempuan Lintas Sektoral Profesi Indonesia (PPLIPI) harus berkontribusi mendorong kemandirian perempuan di Jambi.

Hal itu disampaikan Sherrin dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Sektoral Profesi Indonesia (PPLIPI) Jambi periode 2017-2022, di salah satu hotel di Jambi, Selasa (23/5).

Kepengurusan DPW PPLIPI Provinsi Jambi 2017-2022 ini dilantik oleh Ketua Umum PPLIPI, Dra Hj Indah Suryadharma Ali. Disamping melantik kepengurusan dan anggota, juga dilantik kepengurusan dan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sarolangun.

Sherrin yang juga Ketua Dewan Pembina PPLIPI Jambi, menyampaikan bahwa perhimpunan perempuan lintas profesi memiliki misi sangat mulia, yaitu menjadikan perempuan Indonesia mandiri, berkualitas, beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia berharap pengurus memahami misi yang diemban dan mewujudkannya dalam bentuk pelaksanaan program kerja. Selesai pelantikan, ketua PPLIPI beserta segenap pengurus melakukan konsolidasi dan menyusun program kerja.

“Susunlah program kerja yang dapat mendorong dan memotivasi perkembangan kualitas dan kemandirian perempuan Jambi. Sebagai manusia biasa, saya menyadari memimpin suatu organisasi dengan segala keterbatasan, memerlukan keuletan, ketekunan, kesabaran dan kebersamaan serta pembagian waktu secara sinergis,” ujar Sherrin.

Sherrin mengatakan, sebagaimana seloko adat Jambi mengatakan “Bulat air dek pembuluh, bulat kato dek mufakat, ringan samo dijinjing berat samo dipikul, kok pipih boleh dilayangkan, kok bulat boleh digolekkan,” ungkap Sherrin.

Menurut Sherrin, seloko adat Jambi ini mengartikan, kepada pengurus PPLIPI Jambi bahwa siapa pimpinan tugas pokok dan fungsi selaku pengurus organisasi hendaklah dijalani dengan baik dan janganlah menjadi kendor apalagi apatis.

“Mari kita bersatu padu menghilangkan sekat-sekat yang ada, bahu-membahu membangun kemandirian dan kualitas perempuan di daerah Jambi,” ujar Hj. Sherrin.

Sherrin menambahkan bahwa seluruh masyarakat masih familiar dengan ungkapan yang berkembang yaitu “Behind Every Succesful Man, There Is Always A Women”. Jadi, perempuanlah yang memiliki peran ganda yaitu mengandung, melahirkan, mendidik guna mempersiapkan generasi yang akan datang menjadi generasi yang tangguh, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap pelantikan hari ini dijadikan momentum peningkatan peran perempuan di Jambi. Dengan demikian, perempuan Jambi mampu unggul dan tangguh di kancah nasional bahkan internasional,” pungkas Sherrin.

Ketua Umum PPLIPI, Dra Hj Indah SDA menyampaikan, kehadiran PPLIPI bukanlah sebagai sebuah ancaman ataupun terciptanya permusuhan dan persaingan. Kehadiran PPLIPI hanya sebuah wadah organisasi yang hanya mempunyai kepentingan dan peduli serta berjuang bagi kepentingan perempuan dalam mengangkat harkat dan martabat khususnya kaum perempuan.

“Sambutlah PPLIPI sebagai institusi baru dan mitra kerja untuk bersinergi dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan,” sebutnya.

Ketua DPW PPLIPI Jambi terpilih, Rosi Silvia SE MBA mengatakan, PPLIPI Provinsi Jambi siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan semua unsur dalam memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan di Jambi.

“Kami sebagai pengurus DPW PPLIPI Jambi ingin dapat berkontribusi secara maksimal dalam mensejahterakan bangsa Indonesia khususnya dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan,” ujarnya.

Rosi mengapresiasi Ketua TP PKK Provinsi Jambi yang telah banyak memberi support dan motivasi, sehingga acara terselenggara baik serta bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina DPW PPLIPI Jambi.

Turut hadir Ketua DPW PPLIPI Jawa Barat, Kepri, IWAPI Jambi, Ikatan Istri Dokter Indonesia Provinsi Jambi, Pengurus dan anggota Dekranasda Provinsi Jambi, Zumi Laza Zulkifli dan para undangan. (infojambi.com)

Laporan : Zainal Mahyudi || Foto : Kamarul Zaman

 

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.