Sherrin Tinjau Pengrajin Batik, Posyandu dan Usaha Kolam Ikan

INFOJAMBI.COM — Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj Sherrin Tharia Zola, terus berupaya membina PKK dan Dekranasda se-Provinsi Jambi.

Selasa (16/1/2018) sore, Sherrin meninjau pengrajin batik Usaha Mandiri Citra, di Jalan Lintas Simpang Tugu, Muara Tebo, kemudian meninjau kolam ikan Kelompok Tani Mina Sari, Desa Tegal Arum, Rimbo Bujang.

Sherrin juga meninjau Posyandu Melati, Desa Tegal Arum dan melakukan pertemuan bersama TP PKK Rimbo Bujang, serta peninjauan produk UMKM Desa Tegal Arum, di Kantor Desa Tegal Arum.

Wakil Ketua TP PKK Tebo, Yemiswarti Sahlan bersama pengurus PKK dan Dekranasda Tebo ikut mendampingi Sherrin.

Di pusat Kerajinan Batik Usaha Mandiri Citra, pelaku usaha batik, Muhamad Kamal menjelaskan ada tujuh motif telapak kudo Batik Tebo yang sudah dipaten oleh pemerintah pusat.

“Dari beberapa lokasi yang dikunjungi, mulai batik, kolam ikan dan posyandu, semua telah memenuhi kebutuhan masyarakat sekitarnya. Kriteria Desa Mandiri sudah terpenuhi,” ujar Sherrin.

Sherrin menjelaskan, pada HUT ke-45, PKK mendapat kado istimewa dari pemerintah Indonesia, dengan terbitnya perpres tentang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Keberadaan PKK diakui sebagai bagian dari pembangunan Indonesia. Berarti kita semua harus semangat membangun desa untuk menjadikan Desa Mandiri,” jelas Sherrin.

Sherrin mengajak ibu-ibu PKK selalu mengontrol dan memperhatikan perkembangan bayi dan balita di posyandu. “Bawa dan kontrol terus bayi dan balitanya setiap bulan sesuai ketentuan,” himbaunya.

Dalam pertemuan di Rimbo Bujang, Sherrin ingin semua PKK, mulai dari desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten, menyatukan program kerja dengan TP PKK Provinsi Jambi.

“Sinkronisasi sangat penting, agar dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pendapatan keluarga serta pembangunan,” kata Sherrin. (Sapra Wintani — Tebo)

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.