Senin, 20 November 2017 | 14:39

Sibawaihi Buka Porsami

Sibawaihi pada pembukaan Porsami || teguh

BANGKO — Sekda Merangin, H Sibawaihi, membuka Pekan Olahraga, Seni dan Akademik Madrasah Ibtidayah (Porsami) ke-I Tingkat Kabupaten Merangin, di MAN Bangko, hari ini.

Porsami berlangsung hingga Sabtu besok, diikuti ratusan pelajar. Tema kegiatan ini “eratkan ukhwahniah Islamyah mewujudkan madrasah lebih baik dalam berkarya dan menjaga keutuhan NKRI”.

“Kita teringat aksi damai tanggal 2 dan 12 Desember, keutuhan NKRI harga mati,” ujar Sekda, disambut tepuk tangan meriah ratusan pelajar.

Sekda berharap Porsami bisa jadi ajang silaturahmi antar pelajar di Merangin. Tunjukkan sportivitas dalam bertanding dan kemampuan masing-masing tim menjadi yang terbaik.

Sekda mengajak para pelajar menghidupkan kembali pengajian antara Magrib dan Isya. Setelah sholat Magrib matikan televisi dan anak-anak harus mengaji. Usai Isya baru boleh nonton televisi lagi.

Para orangtua diajak meluangkan waktu berkumpul bersama anak-anak di rumah malam hari. Perhatikan anak-anak, sehingga terhindar dari pengaruh narkoba.

Porsami diikuti 1.040 pelajar dari 26 madrasah ibtidayah se-Merangin, melombakan 20 cabang. Kategori olahraga atletik putra dan putri, tenis meja dan catur.

Sedangkan kategori seni, asmaul husna, mars madrasah, pildacil, hafiz surat pendek, puisi Islam dan azan. Ketegori akademik, LCC, olimpiade matematika dan olimpiade IPA. (infojambi.com/D)

Laporan : Teguh

 




Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.