Sidak Lapas klas IIA Jambi, Awak Media Dilarang Masuk

Laporan Andra Rawas

Kakanwil Kemenkumham Jambi Bambang Palasara (tengah) saat memberikan keterangan pers (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Kakanwil Kemenkumham Jambi Bambang Palasara tak banyak berkomentar kepada awak media saat tiba di Lapas Klas IIA Jambi untuk melakukan Sidak.

Dalam sidak Lapas yang berpenghuni ribuan orang tersebut, para awak media yang telah menunggu sejak pukul 19.00 wib hingga pukul 23.00 wib dilarang mengikuti masuk ke dalam lapas saat petugas akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.


“Ini sidak rutin, mamang dilakukan secara serentak, tidak ada temuan menonjol, hanya beberapa unit ponsel dan carger ditemukan tadi, ” katanya kepada wartawan usai melakukan sidak.

Bambang Palasara yang melakukan sidak, yang tiba dilapas pukul 22.00 wib didampingi Kepala Imigrasi, Kepala Lapas kelas IIA Jambi serta beberapa staf.

Untuk diketahui Lapas-lapas yang disidak adalah lapas Klas IIA Kota Jambi, lapas kelas B Muaro Bulian, lapas Merangin, lapas Sungai Penuh, lapas Tanjabbar dan lapas Tanjabtim.

Sidak sendiri dilakukan ke seluruh lapas terkait pasca terjadinya tangkap tanggan kepala lapas (Kalapas) Sukamiskin, Jawa Barat, Seluruh lapas yang ada di provinsi Jambi dilakukan sidak oleh Jajaran Kakanwil Kemenkumham Jambi.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.