Kamis, 20 September 2018 | 16:10

Simic Cetak Quatrick, Persija Benamkan Malaysia JDT

Laporan Bambang Subagio

Striker asal Serbia Marko, Simic,nomor punggung sembilan.

INFOJAMBI.COM – Persija Jakarta berhasil menumbangkan klub nomor wahid, Malaysia JDT (Johor Darul Takzim), dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018, Selasa (10/4/2018) malam.

Striker asal Serbia Marko, Simic, menjadi bintang dengan berhasil memborong seluruh gol alias Quatrick, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta.

Bermain di depan publik sendiri, membuat Kapten Ismed Sofyan dkk tampil dominan. Laga baru berjalan delapan menit, Persija di menit ke-8 langsung membobol gawang yang dijaga kiper JDT, Izham Tarmizi, berkat tandukan Simic.

Empat menit berikutnya, sundulan Simic, kembali menggetarkan gawang Izham, menyambut tendangan bebas bek kiri, Rezaldi Hehanusa.

Tujuh menit kemudian Persija kembali menambah keunggulan, melalui Simic setelah memanfaatkan umpan Ramdani. Babak pertama usai dengan skor 3-0.

Pada babak kedua, tempo permainan sedikit melambat. JDT berusaha mengimbangi permainan tuan rumah, untuk keluar dari tekanan.

Namun, justru tuan rumah yang mampu kembali menambah pundi-pundi golnya. Simic melengkapi kemenangan Persija melalui gol penalti pada menit ke 87. Satu kartu merah dikeluarkan wasit, untuk pemain JDT A. Azlin.

Atas kemenangan ini, kini Persija berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018, unggul atas JDT yang berada di posisi kedua dengan 7 poin.

Dari lima pertandingan Persija, mengoleksi 10 poin. Poin itu sebenarnya sama dengan milik SLNA yang pada Selasa sore, mengalahkan Tampines Rovers. Tapi, Persija memiliki selisih gol dan head to head lebih baik dengan SLNA.***

Editor : M Asrori S


Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.