Rabu, 24 Mei 2017 | 15:03

Sinar Sentosa Beri Edukasi Safety Riding Bagi Jurnalis

Honda gelar safety riding bagi wartawan || foto : andra rawas

KOTAJAMBI — PT Sinar Sentosa Primatama, dealer distributor sepedamotor Honda di Jambi, menggelar edukasi safety riding, Jum’at sore. Edukasi khusus untuk kalangan jurnalis ini dipandu oleh Rudy Septiyadi.

Edukasi diadakan di gedung training center PT Sinar Sentosa Primatama. Rudy mengajarkan teori dan cara berkendara yang baik dan benar.

Rudy memaparkan, tingginya angka kecelakaan lalulintas, diantaranya skibat saat berkendara tidak dilengkapi kelengkapan kendaraan. Juga kurangnya pemahaman dan pengetahuan tentang cara berkendara yang benar.

Selain itu juga ada beberapa faktor lain yang membuat pengendara mengalami kecelakaan, seperti ugal-ugalan, tidak ada etika dalam berkendara dan tidak memiliki tekhnik dasar berkendara.

“Sekitar 90 persen kecelakaan disebabkan ulah manusia. Edukasi ini diharap dapat memberi pengetahuan dasar berkendara, untuk meminimalisir angka kecelakaan lalulintas,” kata Rudy.

Selain memberikan teori berkendara yang baik, Rudy juga memberikan pelajaran praktek berkendara yang benar. Praktek ini disaksikan oleh para peserta yang hadir. (infojambi.com/DD)

Laporan : Andra Rawas

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.