Sipir Lapas Kelas II A Jambi Ditangkap, Terlibat Narkoba

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

Tiga orang tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Oknum Sipir Lapas Kelas II A Jambi, Hendra (30) warga Bagan Pete Pondok Alam dan dua orang rekannnya Rando Afrizal (27), serta Hidayat (27) RT 19, Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (7/2/19). Diringkus Anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jambi karena terlibat tindak penyalagunaan narkoba jenis sabu.

Penangkapan oknum sipir tersebut setelah polisi mengembangkan informasi dari masyarakat kalau pelaku akan melakukan transaksi di kawasan. RSUD Raden Mattaher Jambi.


Penangkapan pegawai Lapas klas IIA jambi tersebut, setelah polisi berhasil mengamankan kedua rekan Hendra terlebih dahulu yang membawa barang bukti dari Kampung Pulau Pandan untuk diserahkan kepada Hendra yang akan menerima enam paket sabu siap edar.

Dari hasil introgasi terhadap oknum sipir tersebut, barang bukti akan diantarkan ke dalam lapas klas IIA kepada seseorang Narapidana yang menyuruh oknum sipir diduga dijanjikan sejumlah uang setelah berhasil mengantar barang bukti.

“Kini masih kita kembangkan kasus, dan mencari tahu asal barang bukti dari mana,”beber Direktur Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta, Jumat (8/2/2019).

Selain mengamankan enam paket sabu siap edar, dari penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, yakni beberapa unit ponsel milik para pelaku dan sepeda motor.

Barang bukti yang berhasil diamankan (foto Andra Rawas)

Untuk kepentingan lebih lanjut, kini para pelaku dan barang bukti diamankan oleh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi. Para pelaku akan terancam Pasal 112 dan 114 UU nonor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman sepuluh tahun kurangan penjara. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.