SK CPNS Kemenkumham Provinsi Jambi Diserahkan

Plt Asisten III menyerahkan SK CPNS Kemenkumham

INFOJAMBI.COM — Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi menyerahkan SK CPNS kepada para peserta yang lulus seleksi tahun 2017. Jumlahnya 59 orang dari SLTA dan sarjana 342 orang.

Penyerahan SK dilaksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (22/1/2018), oleh Plt Asisten III Setda Provinsi Jambi, Ir H Tagor Mulia Nasution MM.

Tampak hadir, Walikota Jambi H Syarief Fasha dan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi Bambang Palasara, forkompinda dan pejabat Kemenkumham Provinsi Jambi.

Selain penyerahan SK, acara diisi dengan pembekalan orientasi CPNS Kemenkumham. Tujuannya memberikan pembekalan terkait pengenalan organisasi, tugas dan fungsi kemenkumham.

Plt Asisten III Setda Provinsi Jambi, Tagor Mulia Nasution, menyatakan, para CPNS yang menerima SK ini telah melalui proses sangat ketat, transparan dan akuntabel.

“Kami ucapkan selamat telah menjadi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM, untuk membantu Pemprov Jambi dan 11 kabupaten/kota guna lebih mempercepat pembangunan Provinsi Jambi,” ujar Tagor.

Tagor menjelaskan, seluruh rangkaian yang dilalui menjadi kebanggaan bagi keluarga. Namun kepercayaan menjalankan tugas-tugas negara ini tanggung jawabnya berat.

Tagor mengingatkan, disamping godaan uang, yang sangat berat adalah godaan narkoba, sebagai pemakai, pengedar dan bandar. Di lapas bukan rahasia, termasuk Jambi, yang sangat besar adalah peredaran narkoba.

“Kami minta pada para CPNS agar menghindari diri dari godaan-godaan tersebut. Jangan sekali-kali terpengaruh, jangan mendekatinya, begitu juga godaan uang,” pesan Tagor.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara memberi apresiasi yang tinggi kepada Gubernur dan Walikota Jambi, karena telah memberi fasilitas untuk penerimaan CPNS Kemenkumham dan pelaksanaan orientasi di provinsi maupun kota.

Menurut Bambang, seluruh CPNS yang diterima tersebut adalah putra-putra daerah Jambi. Mereka diharap menjadi pimpinan Kemenkumham di masa mendatang. (Maria — Jambi)

 

Kategori Provinsi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.